24 Februari 2010

Anggota PPS se-Karang Jaya Diminta Profesional

MUSI RAWAS-Ketua KPU Musi Rawas (Mura), Efriansyah mengharapkan supaya anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) SE- Kecamatan Karang Jaya, supaya melaksanakan tugas lebih professional dan menjaga sportifitas. Karena pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Mura yang akan dihelat 5 Juni mendatang tantangannya sangat komplek.

“ Apabila bekerja secara professional tantangan yang sangat komplek seperti intimidasi, intervensi dan lainnya dapat teratasi. Dengan demikian pemilukada dapat berjalan dengan sukses,”jelas Efriansyah, Kemarin (23/2) saat melantik anggota PPS se-Kecamatan Karang Jaya di Balai Pertemuan Kantor Camat Karang Jaya.

Ia juga mengharapkan supaya anggota PPS bekerja sesuai dengan aturan dan jangan bekerja tidak mengikuti aturan. “ Saya memperingatkan supaya PPS bekerja sesuai dengan aturan dan jangan sekali-kali berani bekerja tidak sesuai dengan aturan,”tegasnya.

Perlu diketahui bahwa pemilukada yang akan dihelat 5 Juni mendatang merupakan pemilukada ke 11 secara langsung diwilayah Mura, setelah tahun 2005 lalu. Sebagai penyelenggara tentunya menginginkan pemilukada berlangsung dengan sukses dan aman. Supaya sukses dan aman, dituntut kerja yang professional. “ Jangan sampai orang menjadi Bupati anggota PPS masuk penjara, gara-gara menjalankan tugas tidak mengikuti aturan,”pintanya.

Sementara itu Camat Karang Jaya, Syamsu Anwar dalam kesempatan itu menginginkan supaya seluruh anggota PPS yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Bertindaklah sesuai dengan aturan, jangan sampai gara-gara pemilu anggota PPS masuk penjara. “ Kalau itu terjadi berarti anggota PPS menyengsarakan diri sendiri. sebab orang bisa menjadi bupati, kita masuk penjara,”ungkapnya.

Ia menambahkan pemilukada ini kalau bisa seluruh anggota PPS, apalagi anggota PPS yang PNS jangan sampai terlibat politik praktis. Karena anggota PPS dituntut untuk netral sebagai penyelenggara.

Dalam kesempatan itu ia mengingatkan saat pelaksanaan nanti apabila tugas PPS selesai, dan seluruh logistic sudah berada di kantor Camat. Begitu anggota PPS keluar dari kantor Camat jangan sekali-kali memberi komentar yang tidak-tidak. Karena tanggungjawab anggota PPS sudah selesai. “ Ditakutkan kalau memberi komentar yang berlebihan akan menimbulkan konflik,”pungkasnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More