17 Februari 2010

Qori-Qoriah Kelurahan Karng Dapo Siap Bersaing

Hasil MTQ Tingkat Kelurahan Karang Dapo

1. Tartil : A. Putra : 1. Aang Supriyadi
2. Hamdi Yasir
B. Putri : 1. Priciia Calrisa
2. Afifa Zakia
3. Eta Natalia
2. Tilawah Anak-anak : A. Putra : 1. Habibi Rahman
2. Muammar Alim
3. Hagi Habibi
B. Putri : 1. Mia Putri Utami
2. Harumi Citra
3. Wel Julita
3. Tilawah Remaja : A. Putra : 1. Doni Akbar
2. Radi, juara
3. Novi Armando
B. Putri : 1. Weni Riantika
2. Nurul Mutema Inna
3. Gustina Puspita Sari
4. Tilawah Dewasa : A. Putra : 1. Mursalin Ar
B. Putri : 1. Maimunah
2. Yasiro
5. Fahmil Quran : 1. Habibi Rahman
2. Weli Julita
3. Harumi

*MTQ Kelurahan Karang Dapo Sukses
KARANG DAPO-Kelurahan Karang Dapo akhirnya mendapatkan qori qoriah terbaiknya yang siap bersaing dalam seleksi mengisi kafilah Kecamatan Karang Dapo. Ini didaparkan setelah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan Karang Dapo berakhir, Sabtu (13/2) malam yang ditutup secara resmi Lurah Karang Dapo, Gani Asmadi.

Melihat hasil tersebut Gani mengungkapkan optimis akan muncul qori qoriah yang lebih baik lagi pada pelaksanaan MTQ selanjutnya. Untuk mencapainya Gani mengharapkan agar semua guru ngaji yang ada di delapan RT ini lebih semangat lagi.

”Untuk guru ngaji saya minta agar terus melakukan pembinaan. Jika selama ini baru sebatas tartil untuk ke depan yang berirama,” tegas Gani. Sementara itu bagi para juara 1 MTQ Kelurahan Karang Dapo Gani meminta untuk terus belajar sehingga bisa menjadi bagian dalam kafilah Karang Dapo yang akan diselski dalam MTQ tingkat Kecamatan Karang Dapo.

Hal itu penting agar qori dan qoriah Kelurahan Karang Dapo dapat membawa harum nama kelurahan bahkan bisa membawa nama besar Kecamatan Karang Dapo atau Musi Rawas nantinya. Kemudian Gani kembali menjelaskan MTQ tingkat Kelurahan diikuti utusan delapan RT yang mewakili sembilan kelompok pengajian yang mendapat bantuan intensif dari Pemerintah Kabupaten Mura. Salah satu guru ngaji di Karang Dapo yang sudah sangat dikenal yakni Ustadz Abdul Jabar.

Ia mengaku dalam kegiatan di kelurahannya itu antusias masyarakat sangat tinggi. “Antusias yang tinggi tersebut sebagai bentuk harapan masyarakat Karang Dapo agar untuk MTQ tingkat Kecamatan Kelurahan Karang Dapo menjadi tuan rumah,” katanya. Selain dari itu ia juga mengatakan MTQ dapat menjadi tolak ukur kadar Iman dan Taqwa kepada Allah SWT serta dapat dijadikan sebagai ajang mempererat silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah.

Namun jauh lebih penting mnurutnya adalah lebih meningkatkan pengamalan isi dan makna kandungan Al Quran di dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena Al Quran banyak mengandung falsafah dan ilmu-ilmu dasar yang sangat berguna di dalam kehidupan,” katanya seraya mengajak seluruh masyarakat Karang Dapo lebih membudayakan dan menggiatkan pembacaan Al Quran di setiap rumah tangga  keluarga muslim. Sebab menurutnya membaca Al Quran di samping memperoleh pahala dari Allah SWT, juga sebagai barometer peningkatan iman dan takwa.

"Mari kita budayakan terus dan kita tingkatkan budaya baca Al Quran di tengah-tengah masyarakat khususnya di rumah tangga muslim. Jangan sampai Al Quran berdebu dan hanya sebagai hiasan yang tidak pernah dibaca apalagi diamalkan. Di samping itu juga kita harus membantu program Bupati menuju Mura Darussalam," imbaunya.

Sementara itu Ketua Panitia MTQ tingkat Kelurahan Karang Dapo, Juharsyah mengungkapkan pelaksaannya sangat lancar. Hasilnya untuk juara I Putra tartil aang Supriyadi, juara II Hamdi Yasir. Sedangkan juara I Putri Priciia Calrisa, juara II Afifa Zakia, juara III Eta Natalia. Ada pun untuk Tilawah anak-anak putra juara I Habibi Rahman, juara II Muammar Alim, juara III Hagi Habibi. Juara I putri Mia Putri Utami, juara II Harumi Citra dan juara III Wel Julita.

Kemudian Tilawah Remaja juara I putra Doni Akbar, juara II Radi, juara III Novi Armando. Juara I putri Weni Riantika, juara II Nurul Mutema Inna, juara III Gustina Puspita Sari.

“Sementara Tilawah Dewasa juara putranya Mursalin dan putri juara I Maimunah serta juara II Yasiro. Kemudian cabang Fahmil Quran juara I Habibi Rahman, juara II Weli Julita, juara III Harumi,” pungkasnya. (ME-04)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More