25 Februari 2010

Bunuh Istri, Kemudian Bunuh Diri

RAWAS ILIR-Diduga karena persoalan rumah tangga, Ali Jimantap (50) warga Desa Pauh Kecamatan Rawas Ilir nekat membunuh istrinya Holimah (42). Peristiwa sadis ini terjadi Rabu (24/2) sekitar pukul 13.00 WIB di dalam rumah korban dan tersangka.

Korban Holimah tewas dengan kondisi menderita sembilan luka tusuk di tubuhnya, diantaranya di leher, bahu kiri, bahu kanan, perut kanan, pelipis kiri dan dada kanan. Tersangka Ali juga menderita luka pada lehernya, ada dugaan ia hendak bunuh diri setelah membunuh istrinya. Tersangka langsung dilarikan ke RS dr Sobirin.

Kapolres Musi Rawas AKBP Herry Nixon’s melalui Kapolsek Rawas Ilir Iptu Harizon Manik kepada Musirawas Ekspres menjelaskan pihaknya begitu mendapatkan laporan langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). “Kami langsung ke TKP, melakukan olah TKP dan mengamankan tersangka,” jelasnya.

Kronologis kasus ini Harizon Manik menjelaskan pihaknya belum bisa memastikan, karena tersangka belum bisa dimintai keterangan. “Kronoligisnya belum bisa dipastikan, karena tersangka belum bisa dimintai keterangan. Namun ada dugaan pemicunya karena persoalan rumah tangga,” jelasnya.

Namun berdasarkan penyelidikan sementara, dijelaskan Harizon, tetangga korban awalnya mengetahui aksi pembunuhan tersebut setelah mendengar teriakan dari rumah. Karena penasaran dengan teriakan tersebut, warga pun mendatangi rumah korban, sampai di sana didapatkan korban sudah terkapar berlumuran darah.

Sementara itu tersangka juga berada di dalam rumah dalam kondisi siaga dengan pisau terhunus. “Saat kami sampai korban sudah terkapar di lantai dapur rumah. Sementara tersangka bersiaga dengan pisau terhunus, dia menyerang siapa saja yang mendekat, namun beberapa saat juga atas bantuan warga tersangka berhasil kami ringkus,” kata Harizon Manik.

Karena kondisi tersangka luka, makanya langsung dilarikan ke Puskesmas selanjutnya dirujuk ke RS dr Sobirin. Sementara jenasah korban disemayamkan di rumah duka sebelum dimakamkan. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More