18 Februari 2010

Warnet Jadi Target Operasi Pol PP

LUBUKLINGGAU-Hebohnya pemberitaan mengenai imbas negatif pengunaan internet oleh kalangan pelajar. Membuat Sat Pol PP Kota Lubuklinggau menargetkan razia terhadap pelajar yang main di warung internet (warnet) saat jam belajar dan menggunakan pakaian sekolah.

Kepala Sat Pol PP Kota Lubuklinggau Alha Warizmi kepada Musirawas Ekspres Rabu (17/2) menjelaskan berdasarkan pantauan pihaknya, memang ada pelajar yang keluyuran saat jam sekolah dan mangkal di warnet–warnet.

“Karena itu, kami menghimbau kepada pemilik warnet agar tidak menerima siswa berseragam dan juga tidak menerima pada jam sekolah. Kami juga menghimbau kepada pemilik warnet supaya mereka dapat memblokir situs-situs yang bersifat asusila,” jelasnya.

Kepada orang tua, Alha Warizimi juga berpesan supaya lebih memperhatikan anaknya jangan sampai dari rumah izin ke sekolah akan tetapi tidak sampai ke sekolah melainkan bermain facebook di warnet.

Selain itu, untuk meningkatkan disiplin pagawai dan pelajar, maka pihaknya terus melakukan penertiban dan memberi tindakan keras bagi PNS maupun pelajar yang kedapatan keluyuran pada saat jam dinas. “Siapapun PNS yang kedapatan keluyuran saat jam dinas akan langsung dicatat dan di foto untuk laporan kepada Walikota Lubuklinggau,” ungkap Alha.

Data penertiban tersebut, ditambahkannya akan di laporkan ke Walikota per triwulan. Untuk laporan triwulan pertama sejak diberlakuknya penertiban ini akan di serahkan awal maret mendatang.

Tidak hanya itu, pihaknya dalam melakukan penertiban PNS dan pelajar juga telah memprogramkan disetiap kegiatan upacara yang sifatnya di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau akan direkam dengan handicam, terutama yang main-main saat upacara.(CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More