15 Februari 2010

PKK- Warga Tanjung Raya Gotong Royong Bersihkan Sungai

LUBUKLINGGAU- Semangat Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Lubuklinggau Utara I untuk mendukung Kota Lubuklinggau Raih Adipuara tidak diragukan lagi. Terbukti kemarin (14/2) TP PKK bersama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan sungai Malus Tanjung Raya. 

Diajaknya masyarakat sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kelurahan Tanjung Raya Kecamatan Lubuklinaggau Utara I, akan pentingnya lingkungan bersih. Apalagi sungai di wilayah tersebut merupakan kebutuhan sehari-hari warga untuk mencuci dan mandi.
Di komandoi Camat dan Lurah ratusan warga Kelurahan setempat secara swadaya melakukan gotong royong membersihkan bantaran sungai. Menariknya camat, lurah serta staf Kecamatan dan Kelurahan dengan di bantu warga setempat tidak merasa risih masuk kesungai mengambil sampah -sampah yang menyebab air sungai tercemar.


Menurut Camat Zainal Arifin saat ditemui Musirawas Ekspres usai gotong royong kegiatan itu untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan terutama kebersihan sungai. Selain itu ia juga menghimbau kepada masyarakat supaya tidak lagi membuang sampah ke sungai.
Sementara itu Lurah Tanjung Raya, Ahmad Novandy mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan dalam rangka mendukung Kota Lubuklinggau meraih adipura. Sebab menurut Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Lubuklinggau Erwin Armeidi bahwasanya sungai tersebut masuk kedalam titik pantau pada penilaian adipura.


Juga tidak kalah semangat dalam kegiatan tersebut meskipun harus rela berbasah-basahan ketua TP PKK kecamatan Ny.Siti Marliana Arifin serta ketua TP PKK Kelurahan Tanjung Raya Ny. Novan beserta perangkatnya dan ibu- ibu tidak segan -segan turut serta membersihkan mengangkat sampah yang terdapat di sungai tersebut.


Dengan singkat Ketua TP PKK Kecamatan Lubuklinggau Utara I Ny. Siti Marliana Arifin mengatakan turut serta timnya dalam kegiatan gotong royong ini sebagai wujud dari pada dukungannya terhadap program- program Kecamatan.
 Perlu diketahui dalam kegiatan gotong royong tersebut antara lain ketua LPM, ketua Rt ketua P3N, Karang Taruna, Tokoh Agama , serta masyarakat dilingkungan Kelurahan Tanjung Raya Kecamatan setempat . (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More