16 Februari 2010

CPNSD dan Alumni Diklat Pim IV Terima STTPP

LUBUKLINGGAU- Sedikitnya 250 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) formasi tahun 2008 telah menerima Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP).
Penyerahan STTPP tersebut dilakukan oleh Walikota Lubuklinggau H. Riduan Effendi di Gedung Kesenian Sebiduk Semare Kota Lubuklinggau Senin (15/2).

Dalam kesempatan itu Riduan mengatakan bahwa peyerahan STTPP itu merupakn salah satu penghargaan kepada CPNSD yang telah lulus dalam mnengikuti Diklat prajabatan. " Selain itu pentingnya CNPSD mengikuti Diklat prajabatan mengingat salah satu syarat utama untuk dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus memiliki STTPP ini ," jelasnya.

Lebih lanjut Riduan mengatakan STTPP itu juga sebagai salah satu motivasi supaya mereka dapat menjalankan tugas sesuai fungsinya sebagai seorang PNS yang dituntut memiliki kemampuan dalam menjalankan tugas dengan baik.

Riduan mengatakan sebagai PNS harus punya kemampuan dalam mengatur dirinya untuk dapat menyetarakan tugas dan kewajiban sebagai pelayan masyarakat sehingga jabatan sebagai PNS bukan untuk digunakan sebagai gagah-gagahan melainkan begaimana dapat mengimplementasikan tugas sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Selain itu seorang CPNS juga harus terus menggali kemampuan dan pengetahuan , sehingga program diklat ini dapat di jadikan sebagai tolak ukur dari profesioalitas CPNS mendapatkan STTPP ini. " Sebab jika dua kali mengikuti Diklat prajabatan tidak lulus tidak akan diangkat menjadi PNS," jelasnya.

Terpisah Kepala Badan Diklat Kota Lubuklinggau Fahrizal BR ketika dikonfirmasi Musirawas Ekspres seusai penyerahan STTPP mengatakan CPNSD yang menerima STTPP tersebut merupakan CPNSD golongan 1,2, dan 3 formasi tahun 2008, pemberian tersebut sebagai salah satu motivasi dan bentuk evalusai dari hasil pendidikan dan latihan yang telah diikuti oleh CPNSD tersebut, sehingga kita harapkan dengan telah diterimanya STTPP tersebut semangat dan dedikasi dalam menjalankan tugas sebagai PNS terus meningkat, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik.

Ditambahkannya selain 250 CPNSD tersebut pihaknya juga menyerahkan STTPP kepada 80 alumni Diklat kepemimpinan tingkat IV yang telah mengikuti Diklat di Kota Malang Jawa Timur dan Jogjakarja pada tahun 2009 lalu.(CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More