17 Februari 2010

‘Gerombolan’ Sapi dan Kerbau Masih Diliarkan

*Membahayakan Pengendara
KARANG JAYA-
Himbauan pemerintah daerah kepada masyarakat untuk tidak membiarkan ternak sapi, kerbau atau hewan kaki empat berkeliaran belum digubris. Terbukti masih banyak hewan ternak berkaki empat itu berkeliaran di tempat-tempat umum bahkan jalan raya yang merupakan jalan lintas sumatera.

Pantauan Musirawas Ekspres di Jalan Lintas Sumatera mulai dari Kecamatan Karang Jaya sampai ke Rawas Ulu sering terlihat ternak kaki empat berkeliaran. Bahkan tidak jarang terlihat sapi dan kerbau yang bergerombol sehingga saat melewati jalan membuat jalan tertutup total. Kondisi menyebabkan pengendara baik sepeda motor maupun mobil was-was. Bahkan keberadaan gerombolan sapi atau kerbau itu membahayakan pengendara yang kebetulan melintas. Terlebih sudah banyak kejadian kecelakaan yang diakibatkan kendaraan menabrak ternak yang melintasi jalan.

“Kalau lewat Rupit- Karang Jaya harus ekstra hati-hati. Selain rawan penodongan juga banyak segerombolan sapid an kerbau yang lewat. Jumlahnya banyak bahkan hingga menuut jalan. Nah jika ini dibiarkan jelas membahayakan pengendara,” tegas Mar, salah seorang warga Rupit. Makanya warga berharap pemerintah mengambil langkah tegas untk menertibkan ternak yang diliarkan oleh pemiliknya tersebut. Ini penting jangan sampai nantinya menimbulkan bahaya karena namanya jalan lintas jelas banyak kendaraan yang lewat,” tegasnya Mar. (MEE-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More