23 Februari 2010

Lusa, PAN Tentukan Dukungan Balon Bupati-Wakil Bupati

MUSI RAWAS-Lima bakal calon (Balon) Bupati Musi Rawas (Mura) yang berkemungkinan bakal maju pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) 5 Juni mendatang menyampaikan visi dan misi.

Penyampaian visi dan misi balon tersebut dilaksanakan dihadapan panitia penjaringan balon, Partai Amanat Nasional (PAN) Mura. Kegiatan itu dilaksanakan di ballroom Hotel Abadi Kota Lubuklinggau.

Kandidat balon yang pertama menyampaikan visi dan misi yakni Sambas. Penyampaian visi dan misi politisi PAN ini disampaikan sekitar satu jam lebih. Setelah itu penyampaian visi dan misi dari balon Senen Singadilaga dan balon wakilnya, Sudirman Masuli. Seterusnya dilanjutkan dengan penyampaian M Ali dan terakhir Hj Ratnawati Ibnu Amin.

Untuk balon Bupati-Wakil Bupati, Senen Singadilaga-Sudirman Masuli visi Serasan sekata mewujudkan Musi Rawas sejahtera berkualitas dan bermartabat. Sedangkan misinya yang disampaikan ada lima yakni beasiswa program S1 bagi siswa yang berprestasi, meningkatkan sumber daya masyarakat dan aparatur yang beriman dan berkualitas, membangun dan menggerakkan ekonomi kerakyatan, meningkatkan produktifitas pertanian dan terakhir menjunjung tinggi hak asazi manusia.

Sebelum penyampaian visi dan misi, Senen ketika dibincangi Musirawas Ekspres, mengatakan bahwa seluruh misinya itu untuk kesejahteraan masyarakat Mura. seperti membangun dan menggerakan ekonomi kerakyatan. Tentunya untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan infrastrukturnya sudah dibangun.

Sementara itu ketua pokja penjaringan Balon, Gabriel H Fuady ketika dibincangi Musirawas Ekspres, Senin (23/2) mengakui bahwa kelima balon tersebut sudah menyampaikan visi dan misi. Kendati sudah menyampaikan visi dan misi tidak seluruhnya balon tersebut akan diusung PAN.

Penentuan balon yang akan diusung oleh PAN ditentukan melalui rapat pleno yang akan dilaksanakan Rabu (24/2) mendatang. “ Kita akan mengumumkan pasangan balon yang akan diusung setelah melalui rapat pleno, yang akan dilaksanakan di ballroom Hotel Abadi Kota Lubuklinggau,”pungkasnya.

Harus diketahui dengan dilaksanakan penyampaian visi dan misi balon ini, PAN sudah mengedepankan asas demokrasi. Artinya balon yang akan diusung oleh PAN sudah melalui tahapan. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More