17 Februari 2010

Motor PDI-P Dipakai untuk Maling

LUBUKLINGGAU-Perbuatan yang mencoreng nama baik PDI Perjuangan (PDI-P) dilakukan Febri Firmansyah (17) dan Hendra (17). Pasalnya kedua pemuda ini, diduga melakukan pencurian menggunakan sepeda motor inventaris DPC PDI-P Kabupaten Musi Rawas, tepatnya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jayaloka jenis Honda Mega Pro Nopol BG 3010 GR.

Febri dan Hendra yang berasal dari Kelurahan Perumahan Pemda Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, kedapatan mencuri dua kaleng Fanta dan satu pak coklat di warung milik Sri Sunarsi (34) warga Jl Yos Sudarso kelurahan Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Selatan II tepatnya depan DPRD Lubuklinggau. Kejadiannya Selasa (16/2) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kronologisnya, seperti diceritakan korban Sri Sunarsi, usai makan malam ia melihat seseorang berada di warungnya dan melamparkan barang dagangan keluar. Sementara itu diluar sudah menunggu seorang tersangka lainnya sudah siap di sepeda motor.

Melihat hal tersebut korban langsung mengejar, namun pelaku berhasil kabur. Sedangkan tersangka yang menunggu di sepeda motor, saat itu ingin menghidupkan sepeda motornya, tapi langsung ditendang oleh Sri. Sehingga sepeda motor nya tersebut terbalik dan langsung ditangkap korban.

Tidak lama kemudian mobil patroli Polres Lubuklinggau melintas, sehingga tersangka yang diketahui bernama Febri Firmansyah diserahkan dan dibawa ke Mapolres Lubuklinggau. “Temannya melarikan diri, kalau tidak salah katanya bernama Hendra, siswa salah satu SMA,” jelas Sri saat ditemui di Mapolres Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mukhlis melalui Kasat Reskrim AKP Jonson Nadapdap didampingi Kaur Bin Ops Ipda Forliamzons membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Tersangka sudah diamankan, juga sepeda motornya. Kini ia menjalani pemeriksaan,” jelasnya.(CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More