20 Februari 2010

25 Februari Penetapan Angka Kredit Perumahan PNS

LUBUKLINGGAU- Kamis (25/2) mendatang Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklkinggau melalui Bagian Ekonomi Setda Kota Lubuklinggau bersama pihak pengembang akan melaksanakan akad kredit program 1000 rumah PNS yang terletak di kelurahan di Durian Rampak Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Lubuklinggau Surya Darma kepada Musirawas Ekspres jumat (19/2) diruang kerjanya. Dikatakan Surya bahwa pemkot bersama pihak Bank sumsel, dan pengembang telah melakukan rapat persiapan berkenaan dengan pemantapan akad kredit pada Kamis (25) mendatang, menurut Surya rapat tersebut dilaksanakan diruang asisten II bagian ekonomi dan pembangunan pada Kamis (18/2) lalu.

Lebih lanjut Surya mengatakan pada pelaksaan akad kredit nanti pihaknya akan mengundang PNS yang telah mengajukan untuk mendapatkan perumahan tersebut. Dalam pertemuan itu nantinya pihak Bank Sumsel-Babel akan memaparkan mengenai biaya kredit, sementara itu dari pihak pengembang akan memaparkan sket atau lokasi dan fasilitas rumah tersebut.

Mengingat jumlah PNS yang mengajukan dan telah di ferivikasi sekitar 1000 PNS maka paparan tersebut akan dipusatkan digedung kesenian.

Lebih jauh surya mejelaskan bahwa bagi PNS yang akan melihat rumah tersebut bisa langsung melihat di lokasi , sebab menurut surya pihak pengembang telah membangun sebanyak dua rumah sebagai percontohan. Atau bisa mengambil brosur di bagian ekonomi setda kota Lubuklinggau, jelasnya.

Masih menurut Surya bahwasanya PNS patut bergembira sebab selain mudah untuk mendapatkan rumah tersebut menteri perumahan akan memberikan subsidi sebesar Rp. 7 jutaan dalam bentuk fasilitas, namun pemberian subsidi tersebut setelah kredit berjalan, jelasnya. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More