25 Februari 2010

Ridwan Mukti-Hendra Gunawan Calon Tetap Golkar

MUSI RAWAS-Teka-teki siapa bakal calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Musi Rawas (Mura) yang akan diusung Partai Golongan Karya (Golkar) terjawab sudah. DPP Golkar memastikan mengusung H Ridwan Mukti, calon incumbent sebagai Cabup berpasangan dengan H Hendra Gunawan sebagai Cawabup untuk maju pada Pemilukada Mura 5 Juni 2010.

Pasangan ini menjadi pasangan resmi pertama yang dipastikan mendaftar ke KPU Mura dengan perahu Golkar. Keduanya dipasangkan partai Golkar karena informasinya dari hasil survey yang dilakukan partai berlambang pohon beringin rindang ini menempati rating tertinggi dibandingkan balon-balon lain yang mendaftar di partai Golkar.

Ketua DPD Golkar Provinsi Sumsel, H Alex Noerdin melalui Sekretaris DPD Golkar Sumsel, Jamratul ketika dikonfirmasi Musirawas Ekspres, kemarin (24/2) melalui ponselnya mengakui informasi tersebut. Dipastikannya DPP Golkar sudah menetapkan akan mengusung calon incumbent, H Ridwan Mukti berpasangan H Hendra Gunawan.

Keduanya diusung Partai Golkar yang diputuskan dalam rapat DPP Golkar, Senin (22/2) lalu. Keputusan tersebut diambil setelah keduanya berdasarkan hasil survey menempati rating tertinggi.

“Dari hasil survey untuk balon bupati, incumbent tertinggi. Sedangkan H Hendra Gunawan menempati rating kelima untuk balon bupati. Tapi untuk wakil, H Hendra Gunawan menempati rating tertinggi dibandingkan balon lainnya,” kata Jumratul. Menilik dari hasil tersebut, rapat memutuskan H Ridwan Mukti sebagai Balon bupati dan H Hendra Gunawan sebagai Balon wakil bupati.

“Harus diketahui bahwa keputusan tersebut tidak ada rekayasa. Pengurus mulai dari DPD Kabupaten, Provinsi dan pusat sportif tidak ada intervensi. Semuanya melalui mekanisme dan sudah sesuai dengan keputusan,” tegasnya. Jamratul juga mengungkapkan bahwa hasil keputusan DPP Golkar itu sudah disampaikan ke ketua DPD Golkar Mura.

Sementara itu ketua DPD Golkar Mura, Lili Martiani Maddari, di sela-sela acara pemberian bantuan korban bencana banjir mengatakan kalau DPP Golkar sudah menetapkan Balon Bupati-Wakil Bupati Mura. Selanjutnya kemungkinan akan dilaksanakan deklarasi pengusungan keduanya pada Selasa, 2 Maret 2010 mendatang.

Bagaimana dengan koalisi? Lili mengatakan untuk koalisi, Golkar selalu membuka diri dengan partai politik tentunya bila ingin berkoalisi.
“Kita terbuka untuk siapa saja yang mau berkoalisi,” tegasnya.

Diakuinya untuk koalisi dengan parpol lain sangat terbuka.
“Untuk menjalin koalisi, Partai Golkar mempunyai aturannya. Bagi siapa saja mau koalisi silahkan saja. Sebaliknya apabila ada yang mau kemungkinan Golkar akan mendekat,” pungkasnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More