19 Februari 2010

Kantor KPU Mura Dibobol Maling

LUBUKLINGGAU-Di saat KPU Musi Rawas mulai disibukkan dengan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), ada saja kejadian yang menganggu. Seperti Kamis (18/2) sekitar pukul 07.00 WIB, kantor KPU Musi Rawas yang terletak di Kelurahan Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Selatan II dibobol maling.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ada benda penting yang hilang, melainkan beberapa benda seperti kaos dan jaket KPU, kemudian peralatan dapur seperti gelas, sapu kain pel dan nampan. Kendati begitu pelaku sempat merusak pintu tengah kantor KPU dan mengacak-acak ruangan dapur.

Informasi diterima Musirawas Ekspres, peristiwa ini diketahui pertama kali saat petugas kebersihan datang guna membersihkan kantor KPU sebelum jam kerja. Namun betapa kagetnya ia, melihat bagian dalam ruangan sudah berantarakan tepatnya di sekitar dapur. Bahkan pintu tengah rusak.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Lubuklinggau Timur kemudian diteruskan ke Polsek Lubuklinggau Selatan, karena lokasi kejadian masuk wilayah hukum Polsek Lubuklinggau Selatan. Berdasarkan laporan itu Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP A Yani dan Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Sukirman bersama anggotal mendatangi TKP melakukan pemeriksaan.

Bersamaan polisi melakukan pemeriksaan, pihak KPU juga memeriksa barang apa saja yang hilang. Hasilnya sementara diketahui yang hilang hanya kaos dan jaket serta beberapa peralatan dapur.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mukhlis melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Sukirman ketika dikonfirmasi menjelaskan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan di kantor KPU. “Menurut pengakuan petugas di KPU, tidak ada peralatan ataupun logistic yang berkaitan dengan pemilukada hilang,” jelasnya.

Sedangkan mengenai pelaku pencurian ini, menurut Sukirman pihaknya masih melakukan penyelidikan. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More