13 Februari 2010

Pembangunan Kantor Bupati dan DPRD Rp 50 Milyar

*Tahun ini 3 Kantor Dibangun
MUSI RAWAS-
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya dan Tata Ruang, Karyasid Helmi HF mengatakan tahun 2010 ini pihaknya telah menganggarkan pembangunan kantor untuk tiga SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Musi Rawas di Muara Beliti. Dengan dibangunya tiga kantor SKPD ini maka otomatis seluruh SKPD sudah pindah ke pusat pemerintahan Kabupaten Mura di Muara Beliti.
Tiga SKPD yang kantornya akan dibangun diantaranya Dinas Kesehatan, Inspektorat dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) yang hingga saat ini masih berkantor di Kelurahan Air Kuti Kota Lubuklinggau.


”Dalam waktu dekat pembangunan tiga kantor SKPD ini akan ditenderkan,” jelas Karyasid. Jika sudah ditenderkan, katanya selanjutnya akan dimulai pembangunannya dan kemungkinan pada akhir 2010 mendatang 3 kantor ini sudah dapat ditempati oleh 3 SKPD tersebut.


”Jika tiga kantor ini selesai dibangun maka seluruh SKPD di Mura ini telah memiliki kantor di pusat pemerintahan Kabupaten Mura di Muara Beliti ini,” paparnya sembari mengatakan pembangunan kantir ini dilaksanakan secara bertahap sejak 2006 lalu.


Mengenai kantor Bupati, Sekretariat Daerah (Setda) dan Dedung DPRD Mura, Karyasid menjelaskan berdasarkan perencanaan yang dilakukan pihaknya kemunginan akan mulai dibangun pada 2011 mendatang dengan menelan dana Rp 50 milyar.


”Pembangunan dua gedung ini diperkirakan akan dilakukan dua sampai tiga tahap dengan total anggaran Rp 50 milyar lebih,” jelasnya.


Sedangkan lahan yang akan digunakan seluas 9 hektar yang berhadapan dengan markas Polres Musi Rawas dan alun-alun agropolitan center.
”Bentuk gedung kami rencanakan hampir sama dengan bentuk ggedung yang lama, karena gedung ini mencirikan budaya dan adat istiadat daerah ini,” pungkasnya.(ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More