27 Februari 2010

Sopir PT CMS Dirampok dan Disandera 2 Bandit

LUBUKLINGGAU-Ace Kurniawan (24) warga Jl Garuda Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Rabu (24/2) sekitar pukul 17.00 WIB dirampok dua bandit bersenjatakan pisau. Menyebabkan korban yang merupakan sopir PT Ciwes Mandala Sakti (SMS), kehilangan handphonen Nokia N Gage KD, uang Rp 600 ribu dan STNK serta surat-surat penting.

Kasus ini baru dilaporkan korban ke Polres Lubuklinggau, Kamis (25/2) sekitar pukul 11.00 WIB. Perampokan tersebut terjadi di Jl Amula Rahayu Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, dan korban sempat disandera oleh perampok di tambang pasir Kelurahan Siring Agung Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Informasi diterima Musirawas Ekspres, hari naas itu korban mengendarai mobil minibus Nopol F 1517 BY membawa beberapa sales menyusuri Jl Amula Rahayu. Kemudian korban berhenti, sementara para sales langsung berkeliling membawa barang-barang yang siap di jajakan ke masyarakat sekitar.

“Awalnya saat saya masih menunggu di Mobil, ada salah satu sales menelpon minta diantarkan lampu carger. Namun kebetulan tidak ada di mobil tepatnya di bawa sales lainnya. Saya kemudian mencarinya berdasarkan peta yang kami miliki,” ujar Ace sambil menjelaskan ia sempat turun dari mobil.

Karena belum ketemu dengan sales itu, Ace kemudian terus mencari hingga ke daerah Kampung Lima Kelurahan Simpang Periuk. Saat itu ia melihat di belakang ada pengendara sepeda motor, namun bersamaan itu ada yang menodongnya dari belakang. “Ternyata di dalam mobil sudah ada orang, ia langsung menempelkan pisau ke leher saya,” jelasnya.

Setelah menodongnya menggunakan pisau, pelaku memintanya menjalankan mobil dengan arah sesuai diperintahkan pelaku. Korban kemudian diarahkan ke Siring Agung, selanjutnya sampai di tambang pasir. Di sana kedua pelaku langsung mengambil dompet dan handphone milik korban.

“Cukup lama saya di sana. Setelah ia mengambil barang-barang milik saya, keduanya langsung pergi mengendarai sepeda motor Honda Revo. Saya pun kembali lagi ke Jl Amula Rahayu menemui para sales,” jelasnya. Perampokan ini dilaporkan ke pimpinannya, selanjutnya Kamis pagi ia diantarkan melapor ke Polres Lubuklinggau. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More