24 Februari 2010

Pasca Banjir, Warga Pulau Panggung Terisolir

MUSI RAWAS-Derita yang bakal dialami warga Desa pulau Panggung pasca banjir bakal berlanjut. Pasalnya setelah dilanda banjir yang sempat menghanyutkan beberapa rumah, Desa yang terletak di Seberang Sungai Musi tersebut bakal terisolir.

Kekhawatiran warga ini cukup beralasan sebab pasca banjir kerusakan jalan utama menuju desa kian parah.

“Saat musim kering Desa Pulau Panggung sulit dilalui, setelah dilanda bencana banjir jalan poros menuju desa ini akan digenangi lumpur akibatnya warga desa akan terisolir,” kata Adi warga desa setempat. Dikatakan Adi, warga sudah membayangkan kejadian yang akan diderita pasca banjir mendatang, selain terserang beberapa penyakit, kesulitan Sembako dan putusnya komunikasi keluar, warga harus melakukan perjuangan yang cukup berat untuk melewati akses utama desa yang diyakini dapat menambah depresi warga desa.

“Selama musim banjir ini, penderitaan warga Pulau Panggung kian bertambah. Apalgi di sini belum tersedia jaringan listrik, sehingga keterisoliran semakin memperparah keadaan, kondisi seperti inilah yang dikhawatirkan warga selama ini, padahal pembanghunan infrastruktur sudah diusulkan berualang kali,” ungkpanya.
Ke depan lanjut Adi, Pemkab Mura diharapkan dapat membaca keadaan warga Pulau Panggung setelah banjir mulai surut.

“Warga bukan hanya mengharapkan bantuan saat banjir sekarang ini tetapi yang lebih penting keadaan warga pasca banjir, pemerintah meski cepat tanggap mengenai kondisi ini,” pungkasnya.(ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More