25 Februari 2010

PAN Belum Umumkan Dukungan Terhadap Balonbup

* Pengumuman 2 Maret 2010
MUSI RAWAS-
Keinginan masyarakat untuk mengetahui bakal calon (Balon) yang akan diusung Partai Amanat Nasional (PAN) belum bisa terwujud. Pasalnya hasil pleno pengurus PAN Musi Rawas (Mura), Rabu (24/2) disepakati pengumuman dukungan balon bupati (Balonbup) akan diumumkan 2 Maret 2010 mendatang. Namun dari hasil rapat pleno tersebut ada hal baru yakni pengurus memunculkan satu nama lagi Achmad Bastari.

Sekretaris DPW PAN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Badrullah Daud Kohar, kemarin, kepada Musirawas Ekspres, mengatakan sebelumnya ada enam nama balonpub dan wakil bupati yang telah menyampaikan visi dan misi. Tapi kemarin bukan merupakan penentuan kandidat yang akan diusung.

“Sementara nama-nama sebelumnya yakni Sambas, Senen Singadilaga, Sudirman Masuli, Hj Ratnawati Ibnu Amin, M.Ali dan Fauzi H.Amro yang sebelumnya mengikuti persentasi visi misi, tetapi setelah pleno ini sedikit berubah, ini bukan semata penambahan tetapi ketua DPD PAN ini merupakan atas pangajuan peserta rapat,”tegasnya.
Ia menambahkan sementara untuk balonbup dan wakil bupati yang akan diusungkan harus seimbang dan harus memenuhi kriteria diantaranya harus mempunyai loyalitas yang tinggi, popularitas dimasyarakat.

Harus diketahui kata Daud dalam pengusungan balonbup-Wakil Bupati ada tahapan-tahapannya, apabila ada balon lebih dari lima pasang maka yang akan diambil tiga pasangan saja. Kemudian baru diambil satu yang pasang untuk diusungkan. Tetapi kalau kandidatnya hanya ada tiga pasang maka tidak berlaku kondisi edial ini akan diusungkan ke tiga kandidat tersebut.

Masih menurutnya dengan melewati berbagai tahapan didukung dengan survei maka Selasa (2/3) DPD PAN akan mengumumkan siapa kandidat yang akan diusungkan. “ Kalau Pleno hari ini belum penentuan, hanya baru saja termasuk pemeriksaan secara Administrasi,”pungkasnya. (ME-04)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More