20 Februari 2010

SUU akan Surati Mendagri

*Herman : Jatuhkan Sanksi ke Tim Fiktif
MUSI RAWAS-
Ketika Pemkab Mura menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat dalam hal ini Departemen Dalam Negeri (Depdagri) terkait kesimpulan atau putusan kepemilikan Suban4 hasil pengecekan tim pusat, Koordinator SUU, Herman Sawiran memberikan dukungan positif. Bahkan Herman Sawiran yang getol mendukung Pemkab Mura memperjuangkan Suban4 atas upaya klaim atau penyerobotan Pemkab Muba mengambil inisiatif melayangkan surat ke Menteri Dalam Negere (Mendagri) RI.

“Intinya SUU benar-benar puas. Maksudnya atas kepastian Depdagri sudah mengetahui secara riil, secara kasat mata batas-batas wilayah terkait titik koordinat Suban4. Makanya SUU akan menyurati Mendagri agar memberi sanksi kepada tim yang memberikan win-win solution atau dengan kata lain membuat kesepakatan sepihak. Sebab ini jelas satu bentuk scenario tim dirancang dan dibuat dengan modus tim fiktif untuk memuluskan satu tujuan tertentu,” tegas Herman Sawiran.

Secara tegas Herman Sawiran mengungkapkan SUU sangat bersyukur atas kejelasan Tim Depdagri yang turun ke Suban4 bersama Tim Sumsel, Muba dan Mura dengan hasil yang mnggembirakan. Dimana benar suban4 masuk wilayah Mura yang didukung dengan data konkret secara teknis yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Intinya sudah jelas, mau tidak mau harus menerima. Tim apalagi yang akan didatangkan jika masih ada yang belum bisa menerimanya. Apa perlu Gubernur dan Mendagri juga ikut mengecek langusng untuk lebih meyakinkannya,” ungkap Herman.

SUU menurut Herman aplaus kepada Tim Mura yang sudah bermalam-malam, tidur di hutan, menelusuri jalan berlumpur memperjuangkan kepemiikan Suban4. Untuk itu SUU berharap agar Gubernur segera menyadari diri untuk membuat kesepakatan mengakui keberadaan Suban4 tersebut.

“Jika demikian ini baru fair namanya, jangan lagi berlaku sepihak. Kasarnya hak orang lain dengan fakta yang tidak jelas,” tambahnya. Herman juga menambahkan Negara punya konstitusim, masing-masing daerah sudah memiliki wilayah sendiri-sendiri disesuaikan dengan batas-batas yang sudah tercantum dalam lembaran daerah.

“Tunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah melindungi bukan malah memprovokator masyarakat dengan hal-hal yang tidak ada manfaatnya,” tegas Herman. Dan yang tidak kalah pentingnya masyarakat harus mendukung atas semua hasil Tim Depdagri yang telah turun ke lokasi Suban4.

“Artinya hak kita (Mura), harga diri kita harus dipertahankan,” pungkasnya. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More