20 Februari 2010

Calon dari Golkar Masih Tanda Tanya

*Pendamping Ridwan Mukti Mengerucut Tinggal 2 Nama
MUSI RAWAS–
Calon yang diusung oleh partai berlambang pohon beringin, layaknya tidak perlu lagi ditanyakan. Mengingat H Ridwan Mukti, yakni calon incumbent adalah salah satu simpatisan dan kader militan dari partai Golkar. Namun, yang menjadi pertanyaan siapakah bakal calon wakil Bupati yang akan mendampingi beliau pada masa kepemimpinan periode tahun 2010-2015 mendatang.

Hasran Akwa, anggota tim Pemilukada Partai Golkar menjelaskan kini Golkar sedang menggodok nama-nama yang bakal diusung oleh pohon beringin.

“Baik Bupati maupun wakil Bupati masih digodok dan kita tinggal menunggu persetujuan dari ketua umum, Abu Rizal Bakrie,” ungkapnya di Masjid Agung As Salam, Jumat (19/2).

Ditambahkannya untuk bakal calon wakil bupati memang ada beberapa nama yang telah mendaftar dan mengembalikan berkas antara lain, Hendra Gunawan, Isa Sigit, Sambas, Fauzi Amro, Iskandar Muit, H Alfirmansyah, Joko Iman Sentosa dan  Hasby Basyar. Nah dari keterangan Hasran, ada dua nama yang mulai mengerucut untuk menjadi pendamping pasangan Bupati.

“Masih dirahasiakan. Sudah ada dua nama. Nantilah, tunggu persetujuan dari Ketua Umum Abu Rizal Bakrie,” pintanya. 

Sementara itu di PAN, Jumat (19/2) resmi menutup pengembalian berkas pencalonan. Adapun yang tidak mengembalikan berkas adalah Hermansyah Masyaris. “Kami anggap yang tidak mengembalikan tidak serius dan tentunya tidak akan masuk ke dalam bursa,” jelas Fery Fy, Sekretaris Tim Pemilukada PAN Musi Rawas.
Kandidat yang mengembalikan berkas ditambahkan Fery, selanjutnya akan mengikuti presentasi dari masing-masing calon di Hotel Abadi (bukan Hotel Lintas, red).
“Di sini calon akan menjelaskan visi dan misinya, dan akan menjadi penilaian dari tim untuk menentukan pilihan,” jelasnya.

Terakhir Fery mengingatkan bahwa penentuan pasangan calon dari PAN ditentukan oleh DPD PAN Musi Rawas.

“Makanya tahap demi tahapan kami lakukan, seperti presentasi visi misi yang disertai dengan tanya jawab,” pungkasnya.(ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More