15 Februari 2010

Tebing Jembatan Perbatasan Beliti Baru Longsor

MUARA BELITI-Tebing jembatan beton di perbatasan antara Desa Muara Beliti Baru dan Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti yang tengah direhab longsor. Longsoran tebing itu mengakibatkan jembatan beton sepanjang 10 meter terancam ambruk. Alhasil alokasi dana milyaran rupiah dari APBD Mura 2009 untuk jembatan beton tersebut terkesan percuma.

Sejumlah warga yang sering memanfaatkan jembatan pesimis perbaikan proyek vital itu dapat diselesaikan dengan sempurna atau selesai tanpa meninggalkan celah longsor di kemudian hari.
“Tebing yang hendak diperbaiki itu merupakan sebagaian kecil dari jurang yang ada dibawahnya. Kondisi ini yang menjadi pemicu longsornya tanah. Yang dipertanyakan mengapa pihak rekanan tidak mengantisipasinya sejak awal, setidaknya memasang beronjong seperti yang ada di sisi kanan jembatan,” kata Riswan (40), warga Kelurahan Muara Beliti.


Sementara itu Camat Muara Beliti, Indra Bazid saat dikonfirmasi membenarkan jika tebing jembatan tersebut mengalami longsor. Menurutnya saat ini konstruksi jembatan sedang dalam pemeliharaan pihak rekakan.
“Jembatan ini merupakan akses menuju Pasar Muara Beliti dan Desa Durian Remuk, longsor yang terjadi sudah dilaporkan Kepada PU Bina Marga Mura,” kata Indra Bazid. Sementara itu, pihak rekanan pengerjaan jembatan perbatasan Kelurahan Beliti Baru dan Kelurahan Pasar Muara Beliti belum berhasil dikonfirmasi koran ini. (ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More