05 April 2010

Prana: HMI Harus Terus Menjadi Mitra Pemerintah

LUBUKLINGGAU-Wakil Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, meminta supaya Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kota Lubuklinggau terus menjadi mitra pemerintah yang selalu memberikan konstribusi terhadap program-program yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dalam bentuk social kontrol.

“ Saya juga meminta HMI terus meningkatkan integritas dan kualitas sebagai organisasi kepemudaan yang dituntut kepekaan terhadap segala permasalahan yang ada,”kata Prana, Sabtu (3/4) lalu, saat menghadiri pelantikan pengurus HMI Kota Lubuklinggau, periode 2010-2011, di ballroom Hotel Hakmaz Taba Lubuklinggau.

Sehingga HMI di harapkan dapat menjadi pilar pemuda dalam menegakkan kebenaran dalam mendukung penuh terhadap terwujudnya program Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklingau terhadap pemerataan pembangunan daerah.

Sementara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) HMI pusat A. Natsir Siregar dalam kesempatan itu lebih menekankan kepada proses dinamika yang terjadi dalam tubuh organisasi, khususnya HMI yang merupakan tolak ukur daripada besarnya kebaranian dan peran pemuda terhadap pentingnya pengendalian diri.

Selain dengan terus memiliki tanggungjawab terhadap kelanjutan program kepengurusan yang lama, pengurus yang baru diharapkan dapat lebih ,meningkatkan kualitas organisai. Sehingga HMI Lubuklinggau -Musi Rawas ini bisa menjadi contoh bagi HMI di daerah lain. “ Terlebih lagi HMI Linggau -Mura ini bisa majadi HMI terbaik Sumsel,” ujarnya.

Kemudian HMI diminta mesti menjadi wadah para pemuda untuk menjadi insan akademis yang selalu siap dengan segala perubahan dan perkembangan ilmu pengetahuan. Untuk itu para kader yang ada hendaknya dapat selalu belajar untuk terlebih dahulu memahami sistem yang ada di tubuh HMI.

Hal yang sama di katakan oleh alumni HMI Musi Rawas M. Azhari yang juga hadir pada acara itu, bahwasanya perjuangan membutuhkan keberanian, untuk itu sikap bijak dan tanggung jawab mesti dimiliki oleh setiap kader HMI. Ia juga menyinggung masalah insiden kecil yang terjadi sebelum pelantikan itu, menurutnya insiden itu merupakan ujian untuk dapat mengendalikan diri. “ Sebab HMI bukan hanya dituntut untuk berani menghadapi permasalahan saja akan tetapi yang lebih penting bagaimana dapat ,mengendalikan diri,” jelasnya.

Sedangkan ketua HMI terpilih Iyan Prayoga Hatta, mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak khususnya Pemkot Lubuklinggau demi kemajuan HMI kedepan. Selain itu kerjasama internal maupun ekternal organisasi mesti terus dibina sehingga HMI kedepan akan lebih maju lagi. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More