05 April 2010

Petir Hajar Rumah Warga

LUBUKLINGGAU-Warga Kelurahan Karya Bhakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II, tepatnya di depan SMP Negeri 5 Lubuklinggau, heboh. Pasalnya Minggu (4/4) sekitar pukul 18.00 WIB, rumah salah seorang warga disambar petir.

Tepatnya kediaman Sukirmo (41) warga RT.8 Kelurahan Karya Bhakti. Kendati sambaran petir tidak sampai merusak rumah, namun istri Sukirmo yakni Atun (37) sempat terpental dan pingsan akibat kejadian itu. Selain itu alat elektronik berupa magic com dan saklar listri langsung terbakar.

Diceritakan Sukirmo kepada Musirawas Ekspres, awalnya korban bersama istri dan kedua anaknya Eko Anggi Saputra (9) dan Puput (5), sedang berada di dalam rumah. Ia sedang bermain bersama kedua hatinya itu, sedangkan Atun memasak menggunakan kayu baker di dapur.

Tiba-tiba ada suara petir besar menyambar pohon kelapa dekat rumahnya. Imbasnya kabel yang menghubungkan aliran listrik dari rumah tetangganya ke rumahnya yang di gantungkan di pohon tersebut ikut tersambar petir.

Akibatnya saklar listrik dirumahnya tersebut tersamabar. Sehinggga lampu listrik yang ada dirumahnya tersebut semuanya putus dan konslet serta Magic Com yang sedang di hidupkan ikut tersambar.

“Kami mendengarkan suara suara menggelar itu sampai terlempar, baik saya dan kedua anak saya. Sedangkan istri saya juga yang sedang memasak juga langsung terpental dan sempat pingsan,” jelasnya.

Peristiwa ini cepat diketahui oleh tetangga korban. Makanya Atun bersama kedua anaknya dilarikan ke klinik. “Ternyata istri shock saja, begitu juga anak saya,” tambahnya.

Ditambahkan Sukirmo, selain shock Atun juga menderita luka memar dan bengkak pada tangannya dan sakit pada bagian dada. Sedangkan Eko menderita sakit pada bagian dada dan menderita luka memar.

Ia sendiri dan anaknya Puput menderita luka memar dan bengkak pada tangan kiri dan kaki kirinya. “Kami sangat kaget dan terkejut dengan kejadian itu,” jelasnya.(CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More