01 Maret 2010

PLN Ganti Enam Ribu Meter Kabel LVTC

LUBUKLINGGAU- Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan jaringan listrik diwilayah Kota Lubuklinggau PT.PLN cabang Lahat ranting Lubuklinggau mengganti kabel polos ke kabel bungkus Low voltecd twested cable (LVTC).

Demikian diungkapkan oleh Manejer PT. PLN ranting Lubuklinggau Suharmanto melalui supervisor distribusi Sirajudin kepada Musirawas Ekspres saat meninjau pemasangan kabel di area pertamina Sabtu (27/2) lalu.

Menurut Sirajudin sebanyak enam ribu meter kabel tersebut di pasang di lima gardu induk yakni di gardu 5 depan Pertamina Kelurahan Pasar Permiri kemudian gardu 16 belakang SMK Negeri 1 Lubuklinggau Kelurahan Jogoboyo, selanjutnya di gardu 29 di Pasar Bukit Sulap, di gardu 37 di depan SMA Xaverius dan gardu 35 di jalan Patimura dengan total enam ribu meter kabel.

“Hal itu merupakan program dari PT. PLN sebagai upaya mengurangi tingkat gangguan listrik juga sebagai antisipasi mencegah bahaya yang disebabkan oleh layang-layang, sebab kebel tersebut tidak terbungkus, makanya untuk mengantisipasi adanya gangguan itu kita ganti dengan kabel bungkus," ungkapnya.

Pergantian itu dilakukan, selain disebabkan pelanggan listrik terus bertambah, juga untuk mengatasi kelebihan daya listrik( overload-red). Kemudian pihaknya juga telah menambah tiga travo di tiga gardu yakni di gardu 26 yang berada di dekat stasiun KA, di gardu yang berada di jalan menuju Perumnas Lubuk Tanjung, dan penambahan travo di jalan Bukit Sulap. Penambahn travo tersebut untuk mengantisipasi terjadinaya over load di lokasi tersebut , sebab menurutnya wilayah itu mengalami peningkatan jumlah pelanggan sehingga diprioritaskan.

Namun demikian pihaknya terus melakukan pengecekan di seluruh wilayah Kota Lubuklinggau sehingga lokasi yang sering terjadi pemadaman akibat over load akan kita tambah travo. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More