13 Oktober 2008

Perampok Sadis Tewas Didor


TP KEPUNGUT-Sepak terjang pelaku perampokan dan pemerkosaan yang meresahkan masyarakat dikawasan Kecamatan Muara Beliti (MB)dan Muara Saling (MS), Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Empat Lawang, Minggu (12/10) sekitar pukul 18.00 WIB berakhir. 
Tokoboy (25) warga Desa Lubuk Besar, Kecamatan Muara Beliti, pelaku perampokan itu tewas setelah timah panas polisi bersarang didada kanannya. 
Ketika melakukan perlawanan dan berniat melarikan saat digerebek anggota Polres Musi Rawas di simpang tiga Desa Lubuk Besar. Yang dipimpin langsung Kasat reskrim AKP FX Winardi Prabowo Sik. Untuk kepentingan penyidikan pelaku dibawa ke IGD RS dr Sobirin Mura untuk di visum et revertum. 
Kapolres Musirawas AKBP Herry Nixson Sik melalui Kasat Reskrim AKP FX Winardi Prabowo Sik didampingi KBO Reskrim Ipda Herrison Manik SH kepada Musirawas Ekspres membenarkan bahwa pelaku dilumpuhkan dengan timah panas, karena melakukan perwalanan dan berniat akan lari ketika akan ditangkap.
Dalam kesempatan itu juga ia mengatakan keberhasilan penangkapan itu merupakan buah kerja keras jajarannya. Sebab pelaku memang sudah lama menjadi Target Operasi (TO) Polres Mura. “Pelaku sudah lama menjadi TO kami”, jelasnya.
Winardi menerangkan pihak Polres Mura sudah beberapa kali melakukan penangkapan, tetapi pelaku terus menerus berhasil meloloskan diri. Seperti sekitar Juni 2008 Polres melakukan penggerebekan pelaku bisa melarikan diri, pada waktu saat dilakukan penggrebekan ditemukan senpi rakitan. “Tersangka yang satu ini dikenal licin, setiap kali usai melancarkan aksinya selalu menghilang, tersangka sempat kabur keluar kota,”paparnya. 
Masih menurutnya sebelum melakukan penangkapan petugas mendapat laporan bahwa pelaku sudah kembali ke Desa Lubuk Besar. Mendapat laporan itu petugas bergerak menuju ketempat pelaku. Pada saat dilakukan penggrebekan tersangka sempat melakukan perlawanan terhadap petugas dan sempat terjadi baku tembak, dan akhirnya tersangka dapat dilumpuhkan tepat dibagian dada sebelah kanan. 
Dalam kesempatan itu ia menerangkan bahwa pelaku mempunyai 12 orang anggota, 11 pelaku lainya termasuk pelaku (tewas) sudah berhasil ditangkap jajaran Polres Mura. saat ini masih ada satu pelaku lagi yang belum ditangkap. “Pelaku tersebut berinisial TS yang sekarang masuk dalam DPO Polres Mura”, ungkapnya.
Winardi menerangkan bahwa aksi-aksi kejahatan yang sudah dilakukan pelaku , tahun 1994 melakukan tindak pidana pemerkosaan, Perampokan terhadap Bis Transport pada tahun 2005 dan 2006, perampokan Bis didaerah Muara Saling pada tahun 2006, perampokan Tauke karet didaerah Batu Bandung pada tahun 2008. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More