24 Oktober 2008

Persimura U-18 Memulai Misi Besar


*Bupati Janjikan Bonus Besar 

MUSI RAWAS-Persimura U-18 segera memulai misi besar dalam perebutan posisi teratas dalam perhetapan Liga Remaja Piala Suratin 2008. Setelah libur puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1429 H, Nucky Cs kini sudah konsentrasi menghadapi laga babak delapan besar nasional wilayah barat untuk memperebutkan tiket perempat final yang akan dimulai besok (Sabtu, 25/1). Pastinya kemarin tim yang dimanajeri H Rudi Irawan S.Sos M.Si itu bertolak ke Purwakarta dilepas langsung oleh Bupati Mura, Ridwan Mukti. 

Seperti biasa, kepada para pemain Bupati Ridwan Mukti menjanjikan bonus yang cukup besar. ”Mengenai bonus tidak perlu saya sebutkan sebab sudah ada acuannya seperti yang sudah-sudah. Yang pasti tunjukkan prestasi terlebih dahulu, harumkan nama Kabupaten Mura dan Sumsel di kancah sepakbola nasional. Do’a kami masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Mura selalui menyertai perjuangan anak-anak,” jelas Bupati saat pelepasan di halaman Bappeda Mura. 

Bupati juga menyampaikan perhargaan yang tinggi kepada para pemain, official dan pengurus Persimura melihat prestasi yang sudah ditunjukkan sejauh ini. ”Semua prestasi ini makin membanggakan menilik perjalanan berliku yang dijalani Persimura. Khususnya banyaknya pihak-pihak yang berusaha mencurangi untuk menjegal langkah Persimura. Dan Alhamdulillah semuanya bisa dilewati dan mudah-mudahan ini akan menjadi modal berharga untuk meraih prestasi tertinggi di kancah sepakbola amatir tahun ini,” tukasnya. 

Sementara Ketua Harian PSSI Mura, Ir H Hendra Gunawan SH MM menegaskan target Persimura untuk tahun ini yakni menjuarai Liga Remaja Piala Suratin 2009. ”Target ini kita mantapkan setelah melihat perjalana Perimura yang cukup berliku. Beberapa kali dicurangi kita berhasil melewatinya dengan manis. Salah satu barometer kita telah suskes menyisihkan tim favorit juara PSISa Salatiga,” jelas Hendra Gunawan. Untuk itu Hendra sangat berharap dukungan masyarakat dan Pemkab Mura untuk mewujudkan semuanya. 

Ditambahkan Rudi Irawan, keberangkatan Persimura U-18 ke Purwakarta menyimpan banyak cerita. “Sebab kita sebelumnya dicurangi sehingga sempat didiskualifikasi oleh Badan Liga Amatir (BLA) PSSI. Namun berbagai upaya dan pembelaan kita lakukan dan akhirnya Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid mengeluarkan surat keputusan mencabut keputusan BL mendiskualifikasi Persimura. Mudah-mudahan semua ini merupakan bumbu bagi kita untuk mencapai hasil maksimal dalam gelaran Piala Suratin tahun ini,” jelas Rudi. 

Kembali dipaparkannya, untuk Persimura sendiri tetap berada di group A wilayah barat. Hanya saja jika walanya di group ini hanya empat tim, kini bertambah menjadi lima yang dtetapkan dengan keputusan revisi BLA. “Jadi kita satu group dengan Aceh Putra Galatama, Persikasi Bekasi, Persekab Kota Pasuruan dan PS Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung,” katanya seraya menambahkan hari ini dilakukan screnning dan technical meeting langsung dilanjutkan pertandingan hari berikutnya (Sabtu, 25/10). 

Selanjutnya group B meliputi PSDS Deli Serdang, PSI Sragen, PSBS Bangkinang dan Persis Solo. Group C meliputi Mitra Kukar Kalimantan, PS Bangli Sulawesi, Persisum Sumba dan Persidafon Sorong Papua dan terakhir yakni group D yakni Persetar Palangkaraya, PSM Makasar, Perstabanan Bali dan PSB Biak Papua dimana keduanya masuk wilayah timur.

Dari dua wilayah tersebut akan diambil delapan group untuk berlaga di babak 8 besar nasional yang juga dibagi dalam dua group. Pembagiannya, group E akan diisi oleh juara group A dan C serta runner up group B dan D. Satunya lagi group F meliputi juara group B dan D serta runner up group A dan C.

Kemudian nantinya langsung ke babak puncak yakni final penentuan juara Liga Remaja Piala Suratin 2008 yang akan mempertemukan juara group E dengan juara group F. Sedangkan tempat ketiga akan diperebutkan runner up group E dengan runner up Group F. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More