24 Oktober 2008

Berkhayal Dapat Kipas Angin, Malah Bawa Pulang Sepeda Motor


*Dua Saudara Raih Hadiah Utama Undian Bank Sumsel

Wajah berseri bahagia jelas terpancar dari wajah Dwi Darwiyanto (29) dan saudara iparnya Lismanto Adi Kurniawan (29). Dua bersaudara kandung yang tinggal di Desa L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo, tidak menyangka akan mendapatkan hadiah utama berupa masing-masing satu unit sepeda motor Yamaha Zupiter Z dari penarikan undian Tabungan Pesirah yang diadakan Bank Sumsel Cabang Pembantu Tugumulyo. 

Oleh : Ratih D. Lukitasari-Tugumulyo

Lismanto menuturkan tidak menyangka akan mendapatkan hadiah utama pada penarikan undian hadiah Pesirah dari Bank Sumsel Capem Tugumulyo, pada periode penarikan undian tahun ini. Pada malam sebelumnya bahkan Lismanto tidak mendapat firasat apapun, jika akan mendapat hadiah utama berupa satu unit motor Yamaha zupiter Z.

”Saya tidak mendapat firasat apapun, pada saat menghadiri acara penarikan undian saya hanya iseng. Siapa tahu nanti bisa mendapat kipas angin. Tapi ya bersyukur malah mendapat hadiah utama,” ujar Lismanto (29) saat ditemui Musirawas Ekspres Kamis (23/10) di rumahnya yang sekaligus dijadikannya tempat usaha.

Hanya saja diakuinya suami adiknya bernama Dwi yang mendapatkan firasat. “Adik saya Dwi mendapat firasat pada malam sebelum pengundian. Dwi mimpi makan durian, terus setelah itu saya datang juga ikut makan durian tersebut. Paginya dia cerita ke ibu saya, kalau dia malamnya mimpi makan durian tersebut,” cerita Lismanto.

Masih menurut Lismanto, Dwi sendiri tidak mengetahui kalau pada hari itu, Rabu (22/10) Bank Sumsel mengadakan penarikan undian. Jadi pada saat namanya dipanggil oleh pihak Bank untuk menerima secara simbolis hadiah utama yang diperolehnya Dwi tidak maju ke panggung. Ibunya yang hadir pada saat itu maju untuk mewakili.

”Pada saat nama Dwi dipanggil, saya waktu itu sudah mau melangkah maju ke panggung, tapi kok sudah ada ibu yang maju, ya sudah saya mundur. Tapi belum lagi saya duduk, malah nama saya juga ikut dipanggil. Ya sudah saya maju lagi,” cerita Lismanto senang. 

Sembari bercerita Lismanto terus mengumbar senyuman bahagia atas hadiah yang diperolehnya. Bahkan Lismanto masih sedikit tidak percaya kalau dia memenangkan hadiah utama undian Pesirah Bank Sumsel.

”Kemarin (Rabu 22/10, red) saya iseng datang, saya berpikir toko lagi sepi karena imbas harga karet turun. Jadi saya tinggal sebentar ke acara penarikan undian. Semula saya hanya pakai celana pendek, tapi sudah tiba di bank kok sepertinya acaranya resmi, saya terus kembali ke rumah untuk ganti celana panjang. Sudah sampai di bank lagi, malah akhirnnya dapat motor. Saya juga tidak menyangka akan mendapat hadiah utamanya, biasanya saya juga tidak pernah mendapatkan hadiah pada saat ada penarikan undian sebelumnya. Tapi kalau Dwi itu pernah mendapat kipas angin pada penarikan undian sebelumnya,” tutur Lismanto, yang pada saat itu sedang menjaga tokonya yang tepat berada di pinggir jalan poros Desa L. Sidoharjo.

Lismanto Adi Kurniawan dan Dwi Darwiyanto adalah dua saudara ipar. Dwi Darwiyanto merupakan adik dari istri Lismanto. Dua saudara ini tinggal di Desa L. sidoharjo, mempunyai usaha tersendiri. (*)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More