27 Oktober 2008

Oknum TNI & Polri Disersi Rampok Truck Diesel

TERAWAS-Aksi perampokan dengan mencegat truck diesel BD 8207 AN memakai senjata api (Senpi), Jumat (24/10) sekitar pukul 19.00 WIB kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 40 Bukit Beton wilayah hukum Polsek STL Terawas. 

Perampokan itu menyebabkan Asun alias Hendri (40) warga Jl Batur Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur II mengalami kerugian puluhan juta rupiah, sebab uang tunai Rp 10 juta dan cek kontan BRI Rp 45 juta serta Hand Phone Nokia dibawa perampok. 

Kuat dugaan perampokan tanpa menimbulkan korban jiwa tersebut dilakukan lima orang, diantara ada oknum anggota TNI dan Polri yang disersi. Untuk oknum Polri dalam perampokan itu diduga memakai pakaian Polantas. 

Informasi yang berhasil dihimpun Musirawas Ekspres di lapangan menyebutkan sebelum perampokan truck diesel yang dikendarai Andi (45) warga Kelurahan Pasar Permiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I berangkat dari Provinsi Jambi menuju Kota Lubuklinggau. 

Mungkin saat berangkat mobil truck tersebut sudah diiring oleh lima pelaku yang memakai mobil sejenis Avansa. Tiba di lokasi kejadian mobil truck diesel tersebut langsung dicegat. Kemudian kelima pelaku yang salah satunya menodongkan senjata ke korban menyuruh korban menyerahkan seluruh harta yang dibawa korban. 

Melihat korban tidak berdaya, kelima pelaku langsung mengambil uang tunai Rp 10 juta, Hand Phone Nokia, kartu ATM dan cek kontan BRI senilai Rp 45 juta. Setelah berhasil menguras korban, kelima pelaku lansung melarikan diri membawa uang hasil rampokan.  

Sementara sumber lain menyebutkan perampokan itu terjadi kemungkinan salah seorang pelaku yang memakai seragam Polantas itu berpura-pura melakukan razia. Saat truck diesel yang menjadi target tersebut berhenti, keempat pelaku yang ada didalam mobil langsung keluar dan menodongkan senpi ke arah korban. 

Kapolres Musirawas, AKBP Herry Nixon's Sik melalui Kapolsek STL Terawas AKP Edy kepada Musirawas Ekspres mengakui memang benar ada perampokan di wilayah Bukit Beton, KM 40 Jalan Lintas Sumatera. "Benar ada perampokan di daerah bukit beton,"tegasnya. Menyinggung masalah ada oknum TNI dan Polri yang ikut dalam perampokan itu, ia mengatakan tidak benar itu. 'Siapa bilang ada oknum TNI dan Polri yang ikut dalam perampokan itu,"pungkasnya. 

Sementara itu Kasdim 0406 Mura, Mayor Inf Marzuki, ketika dikonfirmasi Musirawas Ekspres, mengenai dugaan ada oknum TNI yang ikut melakukan perampokan truck diesel di Bukit Beton mengatakan belum mengetahuinya. "Saya belum mengetahui, kalau begitu laporkan saja ke pimpinan,"tegasnya. (ME-02)  

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More