21 Oktober 2008

Kuota JCH 2012 Sudah Penuh

LUBUKLINGGAU-Mengejutkan! Ternyata kuota untuk Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Lubuklinggau sampai tahun 2012 mendatang sudah penuh. Untuk tahun 2012 sudah ada 1500 JCH yang tercatat di Departemen Agama (Depag) Kota Lubuklinggau.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Kota Lubuklinggau, Drs H M Asri, kepada Musirawas Ekspres, beberapa waktu lalu. “Kuota untuk JCH sampai tahun 2012 sudah penuh. Bahkan untuk 2012 saja sudah ada 1.500 JCH yang terdaftar untuk berangkat menunaikan ibadah haji,” terangnya. 

Kendati demikian apabila mendaftar sekarang ada kemungkinan tahun 2012 JCH akan berangkat. “Sampai tahun 2012 tersebut khusus untuk wilayah Sumatera Selatan (Sumsel),” jelasnya. 

Hal ini disebabkan karena setiap Kota/Kabupaten tidak dibagi perkuota. Lebih lanjut dikatakannya kebanyakan JCH yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tersebut sudah mendaftar melalui bank. 

Berapa jatah untuk Lubuklinggau? Asri menegaskan untuk Lubuklinggau tidak ada jatah, siapa yang lebih dahulu mendaftar, itu yang akan berangkat. “Siapa duluan mendaftar maka itu yang akan berangkat duluan,” terangnya. 

Perlu diketahui tahun 2007 Kota Lubuklinggau mendapat jatah 290 orang yang akan berangkat menunaikan ibadah haji. Tapi sebaliknya untuk tahun 2008 Cuma 230 orang JCH. Berkurangnya JCH yang berangkat tersebut bukan karena jatah, tetapi lebih diakibatkan keterlambatan dalam mendaftar. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More