25 Oktober 2008

Api Sempat Mengecil

SELAIN melakukan olah TKP, Tim Labfor juga meminta keterangan dua orang saksi yang pertama kali mengetahui kebakaran tersebut. Kedua orang itu adalah Yansuri dan Hafis, mereka adalah petugas jaga malam, yang saat kejadian ada di Pasar Inpres tepatnya di lantai dua.

Pemeriksaan tersebut langsung dilakukan oleh AKP Fauzi di Kantor Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Pengelolaan Pasar Kota Lubuklinggau atau di depan lokasi kebakaran, disaksikan Kasat Reksrim Polres Lubuklinggau dan Kepala Dinas Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Pengelolaan Pasar, Syahril Nuri SH, serta beberapa staf dan anggota Polres Lubuklinggau. Hanya saja dalam pemeriksaan itu AKP Fauzi hanya mencatat beberapa point penting saja, tepatnya mengenai kronologis kebakaran.

Dari keterangan kedua orang tersebut terungkap beberapa hal. Diantaranya keterangan Yansuri, saat kejadian ia berada di lantai dua, karena melihat adanya asap makanya langsung belari menuju asal asap. Ternyata asap berasal dari petak milik Emi.

Ia kemudian langsung membuka atap seng petak tersebut dari atas, bersamaan itu terlihat api keluar. Selanjutnya ia berusaha memadamkan api, dengan cara mengambil air. Hafis yang juga ada di Pasar Inpres, membantu berusaha memadamkan api dan membongkar petak milik Emi.

Dalam pemeriksaan tersebut Yansuri juga menjelaskan bahwa api sempat mengecil karena usaha keras mereka memadamkannya, hanya saja karena masih banyak atap/tenda plastik di dekat petak Emi, sehingga api menjalar melalui tenda tersebut dan ada juga yang menjalar melalui kabel. “Karena itulah pak kemudian api membesar,” cerita Yansuri.(ME-03)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More