23 Oktober 2008

Timsel Tetapkan 10 Nama Calon Anggota KPU Mura

*Firdaus : Melalui Tahapan Seleksi Administrasi dan Tertulis

MUSI RAWAS-Terhitung Rabu (22/10) Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas (Mura) memulai tugas besar. Tepatnya, Timsel mulai menerima berkas pendaftaran calon anggota KPU Mura. Dan seperti diprediksi, yang berminat menjadi anggota KPU Mura cukup banyak. Terbukti pada hari pertama kemarin cukup banyak yang datang untuk memastikan persyaratan pendaftaran.

Ketua Timsel Calon Anggota KPU Mura, Ir H Firdaus Taufik Wahid saat dikonfirmasi Musirawas Ekspres kemarin membenarkannya. “Hari pertama sudah cukup banyak yang datang. Namun untuk yang sudah mendaftar dengan menyampaikan berkas jumlahnya belum terdata,” jelas Taufik. Namun diungkapkannya kebanyakan yang datang untuk memastikan persyaratan administrasi atau berkas lamaran di Sekretariat Timsel Calon Anggota KPU Mura Jalan Yos Sudarso No 25 Tabapingin, Lubuklinggau.

Disampaikan Firdaus, tugas Timsel sendiri nantinya akan menyeleksi seluruh berkas yang masuk untuk kemudian menetapkan 10 nama calon anggota KPU Mura. Selanjutnya 10 besar ini akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi untuk kemudian ditetapkan lima anggota KPU Mura terpilih.

“Untuk penetapan 10 besar ini melalui beberapa tahapan seleksi. Diantaranya seleksi administrasi, tertulis dan lainnya,” ungkap Firdaus. Tugas ini tidak mudah sebab yang akan bersaing memperebutkan kursi anggota KPU Mura informasinya orang-orang yang berkualitas. Makanya diprediksi seleksi akan berlangsung super ketat dan kompetisi akan benar-benar terjadi.

Sementara itu dari investigasi Musirawas Ekspres dan masukan beberapa sumber resmi, beberapa nama sudah mengemuka akan memperebutkan kursi anggota KPU Mura. Bahkan beberapa nama yang saat ini masih tercatat sebagai anggota KPU informasinya akan kembali ikut seleksi.

Diantaranya muncul kabar Ir Agus Cik, Usman Magdad dan Yulian A Simoroku kembali akan mengikuti seleksi pemilihan anggota KPU Mura. Selain itu Al Hayat yang merupakan anggota KPU Lubuklinggau isunya juga akan mencari peruntungan dalam seleksi calon anggota KPU Mura. Selian itu muncul beberapa nama lain diantaranya Rusman Effendi mantan Sekretaris KPU Mura, Amran Mursalin, Hendri Akbar mantan anggota Panwaslu Mura, Kurniawan Eka Saputra mantan anggota KPU Lubuklinggau dan beberapa nama lainnya. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More