23 Oktober 2008

PN Lubuklinggau Siagakan 2 Polisi

LUBUKLINGGAU- Untuk mengantisipasi agar insiden pembunuhan yang terjadi di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Selasa (21/10) malam. Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau memperketat pengamanan proses persidangan.

Seperti dijelaskan Ketua PN Lubuklinggau, Encep Yuliadi SH kepada Musirawas Ekspres Rabu (22/10), pihaknya SH akan memperketat pengamanan dalam setiap proses sidang, supaya tidak terjadi kasus serupa. Dalam hal pengamanan selama proses persidangan di pihak pengadilan sudah ada tiga orang satpam dan dua polisi yang selalu siap berjaga selama proses persidangan.

Selain itu ditambahkan Encep, pada prinsipnya semua pengunjung sidang akan diperiksa agar jangan sapai ada yang membawa senjata tajam. Hanya saja diakuinya sebenarnya pengamanan yang ideal menggunakan CCTV. “Idealnya di pengadilan negeri sudah dipasang CCTV, jadi bisa memantau gerak- gerik peserta yang mencurigakan,” jelasnya.

Untuk itu, ditambahkannya semoga ke depannya di Pemerintah pusat bisa memasang CCTV seperti di bandara, sehingga jika ada yang melanggar bisa di ketahua dengan cepat. “Sejauh ini di PN Lubuklinggau kondisi masih aman- aman saja dan masih bisa diantisipasi, walaupun pernah ada insiden yang mengarah pada keributan tetapi masih bisa diantisipasi, karena jika ada gerak- gerik yang selama ini mencurigakan dan aneh maka selalu bekerjasana dengan pihak keamanan untuk memantau orang yang mencurigakan tersebut,” jelasnya.( CW-03).

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More