18 Oktober 2008

Penerimaan CPNS November 2008?

*Sistem Penerimaan Melalui Jasa Pos
MUSI RAWAS-Khabar teranyar menyebutkan bahwa akhir tahun 2008, kembali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura berkemungkinan akan dilakukan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNS).
Tapi kepastian jadwal dan waktu penerimaan CPNSD Formasi 2008 belum diketahui. Dan sistem penerimaan sama seperti tahun sebelumnya tetap menggunakan jasa pos.
Demikian diungkapkan kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Hj Rita Mardiah SE MM melalaui Sekertaris BKPP Khafi SSos, kepada Musirawas Ekspres, beberapa waktu lalu.
Menurut Khafi, sistem penerimaan CPNS baik pendaftaran maupun penetapan pelamar yang berhak mengkuti seleksi nantinya tetap diberitahu melalui jasa pos.
“Panitia pelaksana penerimaan CPNS jalur umum sebelumnya akan menyepakati nota kesepahaman (MoU,red) dengan kantor pos. “Kesepakan kerjasama ini berdasarkan perintah dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera (MenPAN) dalam kerangka penerimaan CPNS,”jelasnya.
Khafi melanjutkan untuk jadwal pelaksanaan saat ini belum bisa ditentukan karena masih dalam proses persiapan diantaranya penyediaan soal yang bekerjasama dengan Balitek Unsri dan persiapan MoU dengan kantor pos sebagai media penerimaan CPNS.
“Dipastikan tahun ini akan dilaksanakan penerimaaan CPNS, tetapi belum diketahui kepastian jadwal dan waktunya tetapi kemungkinan besar akan dilaksanakan pada bulan November 2008,”jelas Khafi
Terkait dengan rapat di BKN Regional VII Palembang, Khafi mengungkapkan Rakor tersebut yang diikuti oleh BKD Kabupaten dan Propinsi yang masuk ke regional 7 diantaranya Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung.
Rakor tersebut membahas masalah penerimaan dan permasalahan CPNS, dan penambahan serta pengurangan PNS akibat meninggal dan pensiun ataupun dipecat.
“Untuk jadwal antar propinsi di regional VII kemungkinan akan berbeda karena waktu dan tempat ditentukan oleh pemerintah daerah propinsi masing-masing,”pungkasnya. (ME04

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More