11 Oktober 2008

Masih Ada PNS Aktif Terdaftar di DCS

LUBUKLINGGAU-Mengejutkan, ternyata di Daftar Calon Sementara (DCS) legislatif tahun 2009, diduga masih ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif. Hal ini berdasarkan laporan yang diterima KPU Kota Lubuklinggau baik melalui laporan tertulis maupun melalui Short Massage Service (SMS). 
  Ketua KPU Kota Lubuklinggau, H Santoso melalui divisi tekhnis, Aspuda Ferdiansie SP, kepada Musirawas Ekspres, Jumat (10/10) mengakui sampai saat ini sudah menerima 15 laporan selama uji publik pasca pengumuman DCS legislatif. Dari 15 laporan tersebut yang paling menonjol laporan mengenai PNS yang masih aktif dan mengenai moral balon legislatif yang kurang baik. “ Laporan paling banyak mengenai PNS yang masih aktif ikut calon legislatif,” paparnya. 
  Dikatakan Aspuda atas laporan itu maka KPU Lubuklinggau akan melakukan verifikasi faktual. Verifikasi dilakukan untuk melakukan kroscek mengenai kebenaran dari laporan tersebut. “Verifikasi faktual akan dilakukan sampai mendekat penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) legislatif,” paparnya. 
  Croscek dilakukan dengan melakukan klarifikasi dengan partai politik (Parpol) dimana balon tadi diusung menjadi caleg. Kalau berdasarkan kroscek atau verifikasi faktual memang ditemukan kebenaran laporan masyarakat tersebut, maka balon caleg tersebut secara otomatis akan dicoret. ‘Kalau terbukti maka balon caleg tadi akan dicoret,” pungkasnya. (ME-02) 

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More