20 Oktober 2008

11 Anak Keracunan Pentolan Bakso

MUARA KELINGI-Diduga keracunan usai mengkonsumsi makanan jajanan pasar sejenis pentolan bakso, 11 orang anak harus dilarikan ke IGD RS dr Sobirin Musi Rawas untuk mendapatkan pertolongan medis.
Ke 11 anak yang diduga keracunan tersebut, Langgeng (12), Rani (8), Fredi (4), Adi (13), Nurmalayanti (5) dan Hengky (10) dan Yulia (10), Dodi (8), Destia (2,8), Ujang (8) dan Dina (11), semuanya warga warga SP IV PT Juanda Sawit Desa Karya Mukti kecamatan Muara Kelingi.
 Hal ini diketahui setelah anak-anak tersebut mengalami mual, muntah dan mencret, dua jam usai mengkosumsi makanan tersebut.
Setelah mendapatkan pertolongan medis, 5 dari 11 anak tersebut diperbolehkan pulang, Yulia, Dodi, Destia, Ujang dan Dina. Sementara 6 lainnya masih harus menjalani perawatan yang cukup intensive.
 Peristiwa yang cukup menggegerkan itu terjadi Sabtu (18/10) sekitar pukul 19. 00 WIB.
 Ditemu, orang tua korban (Langgeng) Surono kepada Musirawas Ekspres menjelaskan saat itu seluruh karyawan PT Juanda Sawit Muara Kelingi menerima gaji. Kebetulan pada saat penerimaan gaji ada pasar kalangan.
Karena ada pasar kalangan, anak-anak tadi termasuk juga anaknya membeli pentolan bakso (centol,red) dari pedagang yang biasa mangkal di pasar kalangan tersebut.
Usai membeli kemudian anak-anak tersebut memakan pentolan bakso, kemudian masing-masing korban pulang kerumah.
Sekitar pukul 19.00 WIB anak-anak yang mengkonsumsi pentolan bakso langsung mual-mual disertai muntah serta mencret. "Korban masing-masing langsung muntah-muntah disertai mencret dan badan lemas," ungkap Surono.
Melihat anaknya menderita mual-mual, muntah dan mencret serta lemas malam itu juga dibawa untuk berobat di klinik PT Juanda Sawit Muara Kelingi.
Ternyata di klinik tersebut sudah banyak yang mengantri untuk berobat dengan penyakit yang sama. Melihat kondisi anak-anak agak memburuk para orang tua korban sepakat membawa anak-anaknya ke RS Dr Sobirin Mura, dan sekitar pukul 23.00 WIB para orang tua korban membawa anak-anaknya ke RS Dr Sobirin Mura untuk mendapat pertolongan medis.(CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More