18 Oktober 2008

Listrik Masuk Desa Bakal Terhambat

MUSI RAWAS - Listrik masuk Desa di Kabupaten Musi Rawas nampaknya bakal sedikit terhambat, pasalnya pihak PT PLN Cabang Lahat dan pihak Pertamina belum bisa memberikan kepastian kapan arus listrik dapat disalurkan ke jaringan listrik yang sudah didirikan di kawasaan pedesaan.
Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Musirawas Ir Nito Maphilindo MM mengatakan, pihak PT PLN hingga saat ini masih menunggu keputusan pusat mengenai penyaluran aliran listrik sementara pihak Pertamina terkendala tingginya harga minyak yang terjadi akhir-akhir ini.
“Saat ini, katanya penyluran arus listrik pada jaringan yang ada di pedesaan masih dilakukan pihak PLN, untuk itu kita telah berupaya memasang jaringan listrik karena telah menargetkan semua desa pada tahun 2010 kedepan dipastikan sudah masuk jaringan listrik, sehingga masyarakat di pedesaan bisa manikamati aliran listrik,”jelasnya.
Sesuai data di Distamben Kabupaten Musi Rawas sedikitnya terdapat 83 desa yang belum masuk jaringan listrik dari 261 desa di Kabupaten Musi Rawas artinya sekitar 147 desa yang telah masuk jaringan listrik.
Untuk itulah kepada pihak PLN dapat menyalurkan arus listrik pada jaringan yang telah terpasang di pedesaan. “Sudah beberapa kali kami layangkan surat dengan pihak PLN, sama halnya dengan bupati Bupati Mura dengan maksud agar di tahun 2009 nantinya jaringan listrik sudah dialiri listrik, memang saat ini lagi mengalami krisis energi namun disadari pula bahwa Kabupaten Musi Rawas tidak mungkin mengalami kegelapan berkepanjangan,”jelasnya. 
Masih menurut Distamben setelah semua desa masuk jaringa listrik kemudian dengan segera arus listrik masuk keseluruh desa, sehingga keluhan masyarakat terhadap masalah listrik kedepan tidak ada lagi. (ME04)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More