06 Mei 2010

Tahun Ini Formasi SMA Tidak Ada

*Penerimaan PNS
MUSI RAWAS-
Ribuan pencari kerja di Kabupaten Mura dan Kota Lubuklinggau sangat menantikan moment penerimaan CPNSD (calon pegawai negeri sipil daerah). Namun untuk lulusan SMA tampaknya kembali harus bersabar. Pasalnya tahun ini formasi lulusan SMA kemungkinan besar kembali tidak ada dalam penerimaan CPNSD.

Seperti halnya diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mura saat dikonfirmasi Musirawas Ekspres Rabu (5/5). Menurut Rita, pihaknya belum mendapatkan kepastian rencana penerimaan CPNSD formasi 2010.

”Namun sepertinya berkemungkinan besar untuk formasi penerimaan CPNSD 2010 di Kabupaten Mura tidak ada formasi SMA dimana ini sepertinya berlaku di semua daerah,” ungkap Rita.

Hanya saja semuanya belum pasti karena pemerintah pusat dalam hal ini MenPAN belum menetapkan formasinya.
”Mudah-mudahan saja masih ada peluang. Namun itu tadi tampaknya kecil untuk lulusan SMA,” tegasnya. Mengenai pelaksanaan penerimaan PNSD formasi 2010 Rita juga belum mengetahuinya karena belum ada penetapan oleh pemerintah pusat yang disampaikan ke pemerintah daerah.

”Kita masih terus menunggu, sejauh ini belum ada gambaran kapan penerimaan CPNSD ini akan dilaksanakan,” katanya.

Namun yang pasti pihaknya lanjut Rita sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Terutama formasi, Pemkab Mura sudah menyampaikannya ke pemerintah pusat.
”Kita mengusulkan formasi sekitar 3.000 pegawai. Ini adalah sesuai kebutuhan diselarahkan dengan luas wilayah Kabupaten Mura,” imbuhnya. Hanya saja memang itu baru sekedar usulan dan yang menetapkannya nanti MenPAN.

Lebih jauh Rita mengaku sebenarnya dari segi jumlah peruntukkan untuk PNS di Pemkab Mura sudah terbilang mencukupi.

”Untuk tenaga teknis sepertinya sudah mencukupi, tinggal lagi pemerataan penempatannya. Namun untuk guru dan tenaga kesehatan memang harus diakui kita masih kekurangan dan juga yang pasti belum merata. Nah untuk itu formasi yang kita sampaikan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang ada saat ini” pungkasnya. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More