31 Mei 2010

Hari ini , Dealine Untuk Penghuni Rumdin Puskesmas

LUBUKLINGGAU- Menurut jadwal hari ini (Senin,31/5) merupakan deadline (Batas waktu-red) yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau kepada penghuni rumah dinas (rumdin) Puskesmas Sidorejo untuk mengosongkan rumah tersebut.

Apabila tidak mengosongkan rumdin sesuai dengan deadline maka Pemkot Lubuklinggau melalui tim eksekusi akan mengambil tindakan tegas, mengeluarkan penghuninya secara paksa.

Tindakan tegas itu akan diambil karena perjanjian sudah dibuat beberapa waktu lalu, yang menyebabkan batalnya eksekusi pertama.

Demikian dikatakan Walikota Lubuklinggau H. Riduan Effendi kepada Musirawas Ekspres Sabtu (29/5) lalu.

Harus diketahui kata Riduan bahwa pihaknya sebelumya sudah memberikan surat peringatan kepada Dr Martha untuk segera mengosongkan dan mengembalikan seluruh aset milik Dinas Kesehatan yang ada di dalam rumah tersebut.

Sebab Rumdin itu secara prosedural ditempati oleh kepala puskesmas yang menjabat saat ini. Sementara itu Dr Albert suami dari Dr Martha sejak Januari lalu sudah tidak menjabat sebagai kepala Puskesmas sidorejo. Karena sedang melaksanakan tugas akademis. “ Secara otomatis dengan berakhirnya jabatan maka seluruh aset berupa barang inventaris yang ada di rumah itu harus diserahkan kepada Dinas Kesehatan sebab itu merupakan aset pemerintah, selain itu penjabat kepala puskesmas yang sekarang akan menempati rumah tersebut,” Tambahnya.

Sementara itu sebelumnya Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau Aksiropi Ayub juga pernah menjelaskan bahwa sejak pergantian pejabat seluruh aset mesti diserah terimakan kepada pejabat yang baru.

Dan saat itu Sekda juga telah memberikan surat peringatan kepada penghuni rumah untuk segera mengosongkan rumah tersebut.

Dikatakan sekda, Dr. Albert Tobing yang saat ini mengikuti tugas belajar keluar kota, dan yang menempati Rumdin itu saat ini istrinya yang juga seorang dokter di Padang Ulak Tanding. Tidak bisa dijadikan alasan untuk tetap menghuni rumdin tersebut.
Perlu diketahui inventaris yang ada di rumdin dr. Alber Tobing tersebut antara lain STNK Mobil Ambulance Puskesmas, Kendaraan Roda Dua dan STNK, Komputer, Receiver Parabola, Sofa dan Kursi tamu warna hijau, Rumdin Pimpinan Puskesmas, Kunci Gudang Inventaris Barang, Kursi Stainles dan Lemari Arsip. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More