29 Mei 2010

Dishub Dituding “Main-main” Pasang Rambu-Rambu

LUBUKLINGGAU- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Lubuklinggau dituding main-main memasang rambu-rambu lalulintas peringatan hati-hati di area rawan kecelakaan.

Indicator ini terlihat dari pemasangan rambu-rambu tersebut terlalu dekat dengan marka jalan sehingga terkesan sia-sia, seperti di depan Losmen Telago dan Kios Bensin Megang.

Seperti diungkapkan oleh Roy warga Kelurahan Megang,Kecamatan Lubuklinggau Utara II, kemarin (28/5) kepada Musirawas Ekspres.

Menurutnya rambu-rambu yang dipasang Dishubkominfo sering ditabrak kendaraan yang melintas di jalan A. Yani itu.

Dikatakan Roy idealnya rambu-rambu lalulintas peringatan itu dipasang kurang lebih pada jarak 100-200 meter dari jalan, sehingga masih ada waktu dan jarak bagi kendaraan untuk mengurangi kecepatan. “ Sedangkan yang dipasang itu hanya kurang lebih 50 meter bahkan tidak sampai sehingga bisa dibilang sia-sia,”ungkapnya.

Tidak itu saja rambu-rambu tersebut tidak terlihat jelas apalagi pada saat malam hari. “Sepertinya Dishub hanya main-main memasang rambu-rambu itu, terkesan Cuma menghabiskan anggaran saja,” unkapnya.

Hal senada diungkapkan Dodi, menurutnya rambu-rambu yang dipasang Dishubkominfo selain terlalu dekat, juga tidak telihat jelas, apalagi saat malam hari. ” Beberapa waktu lalu mobil saya nyaris menabrak marka jalan tersebut , untungnya saya langsung memijak rem kendali,” ungkapnya.(CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More