29 Mei 2010

Senin, Logistik Pemilukada Mulai Didistribusikan

* Ke Lima Kecamatan Terjauh
MUSI RAWAS-
Senin (31/5) mendatang sebanyak 382.819 plus 2,5 surat suara pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) mulai didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diwilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Menurut ketua KPU Mura Efriansyah melalui devisi logistic, Suherdi, ketika dikonfirmasi Musirawas Ekspres, kemarin (28/5) melalui ponselnya mengatakan untuk distribusi logistic tersebut dimulai dari Kecamatan paling jauh. Diantaranya ke Kecamatan Ulu Rawas, Muara Lakitan, Nibung, BTS Ulu, Rawas Ilir.

“ Kita mulai dahulu distribusi dari Kecamatan yang paling jauh,”jelasnya.
Dikatakannya distribusi logistic pemilukada ke Kecamatan terjauh, berdasarkan hasil kesepakatan rapat pleno KPU Mura yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. “ Untuk Kecamatan terjauh, sesuai dengan hasil kesepakatan rapat pleno KPU,”paparnya.

Nah usai dari Kecamatan terjauh, logistic pemilukada berangsur-angsur ke Kecamatan sedang dan terdekat. Diusahakan logistic pemilukada tersebut sampai ke PPK dalam jangka waktu tiga hari.

Perlu diketahui logistic pemilukada, surat suara, kotak suara dan lainnya didistribusikan ke PPK. Dari PPK nanti baru didistribusikan ke Tempat Pemungungat Suara (TPS) masing-masing.

Apakah pakai pengawalan? Suherdi mengatakan berdasarkan kesepakatan dalam pleno KPU, KPU Mura mengajukan permintaan pengamanan distribusi logistic pemilukada. Usulan itu disetujui, maka distribusi logistic pemilukada mendapat pengawalanm ketat dari aparat keamanan. “ Mengenai berapa aparat keamanan yang mengawal surat suara ke PPK, itu Polres Mura yang mengaturnya,”kata Suherdi.

Namun yang pasti, surat suara tersebut datang ke PPK diangkut memakai truck. Harus diketahui bahwa surat suara yang didistribusikan itu sudah di pak (bungkus) sesuai dengan TPS masing-masing. Sehingga ketika sampai ke PPK, tinggal didistribusikan saja ke TPS. “ Surat suara pemilukada sudah di pak berdasarkan 1.206 TPS yang ada diwilayah Kabupaten Mura,”terangnya.

Sekedar mengingatkan bahwa surat suara tersebut dari percetakan di Jakarta datang ke Mura, Kamis (27/5) lalu. Dan sebelum didistribusikan diamankan di KPU Mura. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More