20 Mei 2010

Korban Kebakaran Pasar Kelingi Masih Numpang

MUARA KELINGI–Sudah lebih dari dua minggu tragedi kebakaran di Pasar Kelurahan Muara Kelingi Kecamatan Murakelingi terjadi. Namun hingga saat ini, seluruh korban yang sudah dijanjikan pemerintah daerah dalam mendapatkan rumah kontrakan sebagai alternatif tempat tinggal sementara ternyata masih menumpang dibeberapa rumah penduduk.

Seperti dikatakan Camat Muara Kelingi, Ali Sadikin, Rabu (19/5). Menurut Ali Sadikin, karena lokasinya masih berada di ’dusun’ yang notabennya masih saling kenal dan bersuadara, tujuh kepala keluarga yang rumahnya habis dilalap api lebih memilih untuk tinggal di rumah-rumah saudaranya. Padahal, beberapa saat setelah kejadian itu, pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten, sambil menunggu rumah kontrakan yang dijamin pemerintah selama satu tahun sudah mempersilahkan kepada seluruh keluarga korban untuk menempati beberapa perkantoran milik pemerintah.

“Karena kita berada di dusun, jadi satu sama lainnya masih saling kenal dan family (keluarga), jadi wajar saja jika untuk sementara mereka masih tinggal di rumah-rumah saudaranya,” terang Ali. Dikatakan Ali, dengan lokasinya yang berada di dusun itu juga, ketersediaan rumah kontrakan sangat terbatas.

“Untuk biaya rumah kontrakan bagi keluarga korban kebakaran, kita sudah mengajukannya ke pemerintah daerah, namun kesulitan kami keberadaan rumah kontrakan itu sendiri sangat terbatas,” terangnya.

Untuk seluruh bantuan yang sudah diakomodir, Ali Sadikin mengaku sudah menyerahkannnya ke masing-masing kepala keluarga, termasuk untuk membantu rumah-rumah yang ditumpangi keluarga korban supaya mereka benar-benar nyaman. (ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More