31 Mei 2010

DPRD Akui Presidum Muratara Pimpinan M Ibrahim

MUSI RAWAS-Ketua Komisi I DPRD Musi Rawas, Alamsyah A Manan menjelaskan proses pemekaran Kabupaten Musi Rawas Utara (Murtara) terus digodok. Bahkan 3 Juni 2010 direncanakan dilaksanakan paripurna pembentukan Kabupaten Muratara. Demikian dijelaskannya usai melakukan pertemuan dengan Presdium Muratara, Kamis (27/5) lalu.

Dijelaskan Alamsyah sebelumnya akan dilakukan rapat terlebih dahulu pada 1 Juni 2010, kemudian dibentuk Badan Musyawarah (Banmus).
“Jadi ada kemungkinan paripurna dilaksanakan tanggal 3 Juni 2010,” jelasnya.
Ditambahkannya ada dua hal penting yang akan diulas DPRD. Pertama memparipurnakan kembali serta melengkapi persyaratan terbentuknya Kabupaten Muratara, sesuai permintaan DPR RI. Antara lain menegaskan tapal batas.
Kedua menegaskan, secara yuridis formal dan de yure, presidum Muratara dibawah pimpinan Muhammad Ibrahim merupakan dewan presidium penangan masalah pemekaran Musi Rawas Utara.
“Kita akui dewan presidium kelompok M Ibrahim, secara yuridis formal dan de facto,” katanya.

Terpisah, jubir Muratara Amri Sudaryono, menjelaskan presidium Muratara masih solid dan belum terpecah seperti yang diberitakan selama ini.
“Kalau pun ada kelompok lain yang mengaku-ngaku perlu dipertanyakan keabsahannya,” katanya singkat.

Sementara itu Presidium Muratara dan Tokoh Muratara dalam pertemuan dengan Ketua DPRD Musi Rawas Sri Hernalini Utama dan anggota meminta kepastian pelaksanaan parnipurna pembentukan Muratara. Juga agar membantu melengkapi persyaratan lainnya yang harus dikeluarkan oleh DPRD. Dalam pertemuan itu Ketua DPRD Mura menyatakan mendukung pembentukan Kabupaten Muratara.

Begitupun ketika bertemu dengan Wakil Bupati Hj Ratnawati Ibnu Amin dan Sekda Mura, H Sulaiman Kohar. Bahkan pada kesempatan itu, Sekda H Sulaiman Kohar mengakui M Ibrahim sebagai ketua presidium. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More