15 Mei 2010

Jalan Amblas Makin Membesar

TUAH NEGERI-Kerusakan jalan pangkal Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri makin membahayakan kendaraan yang melintas. Pasalnya kerusakan dalam hal ini berbentuk badan jalan yang longsor dan membentuk lubang besar terus bertambah walaupun berangsur dan skala kecil.

Pantauan Musirawas Ekspres, badan yang longsor akibat lubang tersebut makin bertambah. Walaupun mengelilingi lubang tersebut sudah dibuat rambu-rambu darurat agar pengendara hari-hati belum bisa menjadi jaminan amannya jalur tersebut. Sebab malam hari saat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi bisa saja terjebak dalam lubang tersebut.

“Untungnya jalan yang longsor dekat dengan jembatan, jadi otomatis ketika mendekati lokasi itu kecepatan dikurangi dan bisa hati-hai serta mengetahui kerusakan tersebut. Tapi takut juga jika ketika ada kendaraan lain otomatis kita minggir dan kalau tidak hati-hati bisa masuk lubang jalan dan otomatis terbalik,” kata Anto, salah seorang warga Lubuklinggau yang sering melewati jalan tersebut. Atas kondisi tersebut, Anto berharap agar pihak terkait cepat merespon dengan melakukan perbaikan.

“Minimal penimbunan dan membuat penahan di pinggir jalan sehingga lubangnya tidak terus membesar. Tapi jika memang memungkinkan lebih baik lagi diperbaiki secara permanen sehingga jalur tersebut kembali aman,” katanya. Ini penting sebab jalan tersebut mulai dari Simpang Muara Beliti hingga ke Muara Lakitan sudah benar-benar mulus. Makanya banyak kendaraan yang lewat dan dengan keceatan tinggi karena hambatan jalan rusak tidak ada lagi di sana. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More