26 Mei 2010

Mobil Ridwan Mukti Dilempari

*Juga Mobil Simpatisan Misi-Agung
RUPIT-
Mobil Mitsubishi Strada yang ditumpangi Calon incumbent Bupati Musi Rawas Ridwan Mukti, Selasa (25/5) sekitar pukul 12.00 WIB dilempari beberapa orang di depan Rumah Makan Telago Indah Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit. Akibatnya kaca mobil yang tepat dekat Ridwan Mukti duduk pecah Adapun orang yang melakukan pelemparan diduga simpatisan dari pasangan Misi-Agung.

Informasi diterima Musirawas Ekspres, Ridwan Mukti Selasa menghadiri hajatan salah seorang warga Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit. Rombongannya hanya dua mobil jenis Mitsubishi Strada, yang digunakan selama masa kampanye ini. Usai menghadiri hajatan itu, Ridwan Mukti pun langsung meluncur pulang. Sampai di depan Rumah Makan Telago Indah, tiba-tiba ada sekelompok orang yang melakukan pencegatan dan mengarahkan mobil masuk ke halaman rumah makan.

Kemudian mobil yang ditumpangi Ridwan langsung berbalik arah kembali ke arah Karang Anyar, namun saat itu juga warga melempari kedua mobil rombongan Ridwan Mukti. Diinformasikan kaca depan dan belakang mobil ditumpangi Ridwan Mukti pecah, sedangkan mobil dibelakangnya kempot-kempot (rusak, red).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Imam Sachroni ketika dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut membenarkannya. Menurut Kapolres, Ridwan Mukti kemudian balik arah langsung ke Polsek Rawas Ulu. Dengan diberikan tumpangan mobil anggota polsek, dia pun diantar.

“Mobil yang kacanya dilempari sudah diamankan di Mapolres, mengenai pelakunya masih dalam penyelidikan. Langkah awal kami akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” jelasnya kepada Musirawas Ekspres.

Setelah kejadian di Lawang Agung, ternyata sekitar pukul 17.30 WIB juga terjadi peristiwa serupa di Kelurahan Terawas Kecamatan STL Ulu Terawas. Menyebabkan adalah dua orang simpatisan Misi-Agung cidera.

Menurut Kapolres kronologisnya saat itu ada konvoi rombongan Misi-Agung usai kampanye di Rupit. “Kemungkinan rombongan yang menggunakan pick-up ini tertinggal, dan sebelumnya sudah ragu-ragu, karena ada informasi penyerangan,” jelasnya.

Ternyata sampai di dekat simpang empat Terawas ada beberapa orang yang melempari. Diduga panik kedua simpatisan Misi-Agung langsung meloncat dari bak. “Karena meloncat itulah mereka cidera pada kakinya, salah satunya langsung diselamatkan dan diamankan di Polsek, namun seorang lagi sudah menyelematkan diri lebih dahulu,” tambahnya.

Terkait pelemparan ini, Kapolres mengungkapkan pihaknya juga masih melakukan penyelidikan dan akan memeriksa saksi-saksi siapa yang melempari kendaraan simpatisan Misi-Agung.

Terpisah Humas Timses Misi-Agung Firdaus H Anang terkait dugaan simpatisan Misi-Agung melempari mobil yang ditumpangi Ridwan Mukti, menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah memerintahkan melakukan tindakan anarkis. Makanya kejadian itu menurutnya hanyalah reaksi spontan dari simpatisan.

“Hanya reaksi spontan dari simpatisan, karena mereka mendengar Ridwan Mukti muncul di Karang Anyar. Padahal saat itu ia seharusnya melakukan kampanye di Zona II, mengapa dia masuk ke Zona I (termasuk Rupit, red) sedangkan saat itu masa kampanye Misi-Agung,” jelasnya.(ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More