21 Mei 2010

Pembunuh Diringkus di Prabumulih

*Korban Anak Pemilik RM Bugi Lamo
LUBUKLINGGAU-
Dalam waktu seminggu Tim Buser Polres Lubuklinggau dipimpin Aiptu Dadang Iskandar berhasil menangkap Darmansyah (35) warga Jl Junaidi KHR RT 1 Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Darmansyah adalah tersangka yang diduga melakukan pembunuhan terhadap anak pemilik RM Bugi Lamo, Edi Sopyan (53) warga Jl Sentosa RT.9 No.50 Kelurahan Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Tersangka ditangkap di kediaman kakak angkatnya Dar, di Desa Alai Kota Prabumulih, Kamis (20/5) sekitar pukul 03.00 WIB. Tersangka ditangkap tanpa pelawanan, bahkan Kamis sore tersangka dibawa ke Polres Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mukhlis melalui Kasat Reskrim AKP Jonson Nadapdap menjelaskan penangkapan terhadap tersangka berdasarkan informasi dari keluarga tersangka dan Kades Muara Kati Lama Firdaus. “Tersangka sempat diperkirakan lari ke kampung halamannya di Muara Kati Lama, namun informasi keluarga dan Kades, ia kabur ke Prabumulih,” katanya.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim Buser dipimpin Kanit Buser Aiptu Dadang Iskandar bersama Kades Muara Kati lama, Firdaus serta ayah tersangka Darmansyah, Muslim langsung menjemput tersangka di kediaman Dar.

Sehingga sesampai ditempat tersebut tersangka yang sedang istirahat di rumah tersebut langsung dibekuk petugas tanpa melakukan perlawanan. Dan langsung digelandang ke Mapolres Lubuklinggau untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Tersangka kepada polisi, mengaku setelah melakukan penusukan terhadap korban, langsung melarikan diri ke Prabumulih dan tinggal di kediaman keluarganya tersebut. Sedangkaan barang bukti sebilah pisau dan jaket yang dipakai dengan berlumuran darah tersebut langsung tersangka buang ke sungai Beliti.

Diketahui sebelumnya pembunuhan itu terjadi Kamis (13/5) sekitar pukul 23.05 WIB, hajatan dengan hiburan organ tunggal di Gg Cakram RT. 2 Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Kronologisnya, bermula saat korban sedang joget terjadilah keributan dengan saksi To. Pemicunya karena senggolan dan kaki To terijak, hanya saja masalah tidak berlanjut.

Namun Darmansyah sepertinya tidak terima apalagi ia datang bersama dengan To bahkan berbocengan sepeda motor, makanya ia turun dari panggung menuju sepeda motor. Selanjutnya mengambil pisau di bawah jok, dan melepaskan sarung pisau. Kemudian dengan pisau terhunus langsung menikam korban mengenai perut kanan. Setelah itu korban pun jatuh, sementara Darmansyah langsung melarikan diri. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More