27 Mei 2010

Ridwan Mukti-Hendra Gunawan, Singa Panggung Demokrasi

*Sudah 13 Kecamatan Dikunjungi Tanpa Kendala
MUSI RAWAS-
Dari empat pasangan Cabup-Cawabup Mura yang akan bertarung pada Pemilukada Mura, pasangan nomor urut 2, Ridwan Mukti-Hendra Gunawan (RM-HG) disebut-sebut sebagi Singa Panggung Demokrasi. Dengan kata lain baik RM maupun HG membuktikan diri sebagai orator ulung.

Ini dibuktikan dengan dedikasi dan kondisi fisik yang cukup prima dalam rangkaian kampanye yang kemarin (Rabu, 26/5) sudah memasuki hari kedelapan.
“Hari kedelapan masa kampanye kami sudah mengunjungi 13 kecamatan untuk melakukan kampanye. Sesuai komitment kami, bukti kesungguhan untuk memimpin Musi Rawas lima tahun ke depan kami akan mengunjungi 21 kecamatan di Musi Rawas tanpa terkecuali dalam rangkaian kampanye,” tegas Hendra Gunawan yang kemarin melaksanakan kampanye di Kelurahan Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu.

Walaupun terus mengobarkan semangat dengan pidato politik yang disampaikan dengan berapi-api setiap hari selama delapan hari berturut-turut namun kondisi RM dan HG ternyata tetap prima.

”Alhamdulillah kami bisa tetap prima membaur dengan rakyat Musi Rawas. Semua ini tidak lain berkat dukungan, doa dan kesungguhan rakyat Musi Rawas mendukung kami untuk memimpin Musi Rawas lima tahun ke depan,” tegas Hendra Gunawan.
*Kampanye Rawas Ulu Terlama
Sementara itu kampanye pasangan RH-HG kemarin dilaksanakan di Kecamatan Rawas Ulu dan Ulu Rawas. Kampanye keduanya berjalan lancar dan sangat kondusif serta tetap memecahkan rekor dengan kunjungan masa pendukung yang jumlahnya fantatis mencapai ribuan bahkan puluhan ribu.

Untuk kampanye di Kecamatan Rawas Ulu dipusatkan di lapangan Sepakbola Kelurahan Surulangun. Seperti kampanye sebelumnya di tempat lain, lokasi kampanye di Surulangun kemarin menjadi lautan manusia. Kampanye di Rawas Ulu sendiri menjadi acara yang paling lama dalam hal durasi dan berlangsung cukup meriah dikomandoi tokoh masyarakat yang sangat berpengaruh tidak hanya di Rawas Ulu namun untuk wilayah Muratara yakni HA Karim AR.

Kemeriahan kampanye di Rawas Ulu dengan dekor panggung menggunakan rigging layaknya konser besar dimulai sejak pagi. Iringan Sumatera Musik diwarnai dengan beberapa kebudayaan daerah sangat menghibur massa yang bedesak-desakan di lokasi kampanye.

Dalam orasi politiknya Hendra Gunawan kembali mengingatkan pentingnya pemimpin visioner yang mempunyai kualitas nasional dan internasional dimana mampu menarik dana dari provinsi dan pusat sebanyak mungkin untuk pembangunan.

”Di Kecamatan Rawas Ulu ada 20.715 pemilih. Seluruh pemilih ini bisa dengan mudahnya menjadi Bupati atau Wakil Bupati kalau hanya sekedar mengumbar janji dengan kontrak politiknya. Tapi perlu diingat sangat susah mencari Bupati dan Wakil Bupai yang bisa bahkan mahir mencari uang untuk membangun. Nah sejauh ini baru H Ridwan Mukti yang bisa mendatangkan banyak uang untuk membangun Musi Rawas. Pastinya kalau sekedar membangun dengan uang seadanya tanpa bisa menarik uang sebanyak-banyaknya pembangunan akan jalan di tempat,” tegas Hendra Gunawan dalam orasi politiknya.

Putra terbaik keturunan Desa Teladas, satu daerah terpencil di Mura yang kini menjadi primadona dan terus mendapatkan dukungan untuk memimpin Musi Rawas ima tahun ke depan ini juga mengungkapkan pemimpin yang tepat adalah yang bertanggungjawab dan sudah menghasilkan karya nyata bukan sebatas janji.

”Siapa saja bisa berjanji. Tapi baru satu yang sudah menunjukkan karya nyata bukan sekedar janji dalam membangun Musi Rawas yakni tidak lain Ridwan Mukti. Jadi jangan coba-coba dalam memilih pemimpin, untuk yang belum berkarya tentu belum berhasil,” ungkap Hendra Gunawan yang selama ini menjadi orang nomor satu dibalik kesukseskan Bupati Ridwan Mukti memimpin Musi Rawas dengan ide dan program pembangunan yang telah disusun.

Makanya Hendra Gunawan tidak henti-henti mengajak rakyat Musi Rawas untuk meneruskan pembangunan. Namun Hendra Gunawan juga mengingatkan kepada rakayt Musi Rawas tetap menjaga kesantunan, kondusifnya wilayah, tidak terpecah-pacah dan melanggengkan jalinan silaturahmi.

“Saya Hendra Gunawan bersama Ridwan Mukti tidak akan memutuskan silaturahmi setelah Pemilukada Mura. Sebab jalinan silaturahmi yang paling utama. Urusan Pemilukada Mura 5 Juni 2010 itu nomor 2. Maksunya pilih Cabup-Cawabup nomor urut 2 RM-HG,” pekiknya langsung disambut gemuruh pendukung.

Sementara HA Karim AR yang juga menjadi Jurkam mengingatkan masyarakat Rawas Ulu untuk menepati janji guna mendukung pasangan RM-HG pada Pemilukada Mura 5 Juni 2010.

”Partai besar tentu memilih Cabup-Cawabup yang memang paling hebat dimana pilihan dijatuhkan kepada Ridwan Mukti dan Hendra Gunawan. Makanya saja minta masyarakat Rawas Ulu menepati janji untuk memilik RM-HG pada saat pemilihan nanti,” tegas Karim AR yang langsung mendapatkan sambutan meriah.

Hal serupa disampaikan Jurkam Fauzi Amro. Menurutnya untuk memilih Pemimpin Musi Rawas tidak bisa dengan kesukuan.

“Kita bukan memilik Bupati Muara Kelingi, kita bukan memilik Bupati Rupit, kita bukan memilik Bupati Surulangun, kita bukan memilik Bupati Karang Jaya yang sangat tendensius dengan sukuisme, tapi memilih Bupati Musi Rawas. Makanya hilangkan sukuisme. Selain itu kita sebagai pendukung RM-HG yang santun tidak akan terprovokasi dengan hal apa pun, mari sukseskan Pemilukada Mura dan memenagkan RM-HG,” tegas Fauzi.
*Ketinggalan Kereta
Sementara itu isu pembentukan Muratara yang menjadi topik utama untuk menarik masa menurut Hendra dalam orasi politiknya kemarin terkesan ketinggalan kereta.

”Muratara prosesnya sudah lama dan tentu saja yang berperan dan sudah ada bukti atas proses menuju terwujudnya Kabupaten Muratara dalam pemerintah di bawah kepemimpinan Ridwan Mukti. Mulai dari dukungan, legalitas hingga bantuan pendanaan. Jadi jika ada yang menyebutkan paling berjasa dan bisa menjanjikan lebih hebat lagi ini tentunya sudah ketinggalan kereta. Bahkan mungkin kepikiran untuk mendoakannya saja belum tapi terkesan berada paling depan dalam perjuangan Muratara,” ungkap Hendra Gunawan. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More