22 Mei 2010

Muara Megang Desak Perbaikan Jalan

*Risak Akibat Truk Sawit
MEGANG SAKTI
–Warga Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti mengelukan jalan poros yang lebarnya 5 hingga 6 meter rusak akibat dilaluinya mobil pengangkut Sawit.

Mawardi warga Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti mengatakan, jalan sering dilalui mobil truk pengakut sawit sehingga menjadi rusak parah dan susah untuk dilewati. Dikatakannya kondisi jalan seperti itu, membuat masyarakat terutama yang berkendaraan sulit untuk dapat melewati jalan tersebut.

“Apalagi kalau musim hujan, jalan itu tidak dapat dilewati kendaraan sama sekali,” kata Mawardi.

Ditambahkannya, yang menjadi kendala masayarakat yang mau kerja ataupun pergi belanja ke pasar tidak bisa cepat kalau keadaan jalanmya rusak.

”Sebetulnya warga sangat keinginan menyetop mobil sawit tersebut hanya warga takut. Sebenarnya sudah mendapatkan izin atau belum dari pemerintah,” terangnya.

Warga mengharapkan badan jalan segera diperbaiki untuk kenyamanan masyarakat pengguna jalan, dan juga agar lebih maju dalam mengembangkan akses perekonomian desa ini.
“Dan masyarakat Kecamatan Megang sakti,” harapnya.

Masalah ini sering diajukan melalui kepala desa untuk segera mengajukan perbaikan demi kenyaman masyarakat. Dari keluhan masyarakat sebagian desa sudah ada tanggapan pemerintah untuk memperbaiki jalan.

“Hanya belum sampai ke desa ini,” jelasnya. Selanjutnya diharapkan agar pemerintah segera benar-benar dapat memperbaiki jalan bukan hanya Desa Mura Megang tetapi seluruh akses jalan yang rusak di Kecamatan Megang Sakti dan sekitarnya. (ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More