17 Mei 2010

Bupati Ikut ’Macul’

Pemenang Lomba Kader Bina Keluarga Balita (BKB)
1. Pemenang I, Sumilah (Kader Kelompok Tunas Mulia, Kecamatan Tugumulyo)
2. Pemenang II, Sumiyati (Kader Kelompok Sejahtera Kecamatan Megang Sakti)
3. Pemenang III, Sukartini (Kader Kelompok Beringin Jaya Kecamatan Sukakarya)

*Dalam Peringatan BBMGR
MUARA LAKITAN-
Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) VII dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XVII yang dipusatkan di Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan Sabtu (15/5) yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Dalam kegiatan tersebut Bupati Mura, H Ridwan Mukti turun gunung langsung ikut bergotong royong ’macul’ (mencangkul) bersama Ketua DPRD Mura, Hj Sri Hernalini Utama dan warga dalam membuat siring.

Selain ikut bergotong royong, dalam kegiatan tersebut Bupati Ridwan Mukti secara simbolis menyerah beberapa bantuan dan hadiah kepada pemenang berbagai lomba yang dilaksanakan. Diantaranya penyerahan bantuan kepada keluarga miskin untuk merehab ringan atap, lantai dan dinding rumah. Secara simbolis, untuk Desa Semangus Baru kecamatan Muara Lakitan bantuan diterima Daud, Ujang Saudan dan Kasri, sedangkan Desa Mandi Aur Kecamatan Muara Kelingi bantuan diterima Hasan, Gani dan Sari Unang.

Menurut Kepala Bagian Humas Setda Mura, H Syahfaz Ratu PN didampingi Muzir Hendres, dalam kegiatan tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan 100 Kain Sarung untuk 100 anak yang ikut serta daam khitanan massal. Kemudian penyerahan pemenang Lomba Kader Bina Keluarga Balita dan bantuan untuk pembelian tanah bangunan masjid Desa Pendingan Kecamatan Muara Lakitan sebesar Rp 5 juta. Selain itu juga diserahkan bantuan pakaian sekolah untuk anak yang kurang mampu dan pemasangan susuk KB gratis kepada 200 orang.

Untuk lomba kader Bina Keluarga Balita (BKB) para pemenang yang mendapatkan hadiah yakni pemenang I yakni Sumilah, Kader Kelompok Tunas Mulia Kecamatan Tugumulyo. Pemenang II Sumiyati, kader Kelompok Sejahtera Kecamatan Megang Sakti dan pemenang III, Sukartini, kader Kelompok Beringin Jaya kecamatan Sukakarya.

Dalam kesempatan tersebut kepada masyarakat Bupati Ridwan Mukti menceritakan berbagai hasil pembangunan dan semua yang telah dilakukan Pemkab Mura. Khususnya untuk pembangunan infrastruktur dasar yang menjadi prioritas dalam melepaskan ketertinggalan, membuka akses daerah terpencil dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyaraat Mura. Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat untuk terus melestarikan budaya gotong royong yang menjadi tradisi turun temurun. (CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More