14 Mei 2010

Anak Pemilik RM Bugi Lamo Dibunuh

LUBUKLINGGAU-Anak pemilik Rumah Makan (RM) Bugi Lamo, Edi Sopyan (53) warga Jl Sentosa RT.9 No.50 Kelurahan Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Selatan II tewas dibunuh. Kejadiannya di Gg Cakram RT. 2 Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kamis (13/5) sekitar pukul 11.05 WIB.

Korban tewas dengan kondisi menderita luka tusuk pada perut sisi kanan. Edi menghembuskan nafasnya terakhir kali ketika menjalani perawatan di RS Siti Aisyah Lubuklinggau. Sementara pelaku pembunuhan belum diketahui pasti.

Beberapa orang saksi ditempat kejadian perkara menjelaskan tidak mengetahui motif pembunuhan tersebut. Hanya saja mereka memastikan kejadian di atas panggung hajatan warga setempat dengan hiburan organ tunggal, tepatnya di kediaman Ngatiyem yang menikahkan anaknya.

Kronologisnya, korban malam itu bersama beberapa rekannya sengaja datang ke kediaman Ngatiyem, apalagi korban cukup dekat dengan mempelai pria. Di sana ia bersama rekan-rekannya berjoget mengikuti irama lagu dari Orgen Tunggal.

Seperti dikatakan salah seorang saksi, Pardi, dia saat itu berada di dekat korban, tiba-tiba ia melihat korban ambruk. “Dia ambruk jadi saya bilang ke teman-teman yang lain, ayo dipapah turun dari panggung, kemungkinan mabuk,” jelasnya.

Namun sampai dibawah panggung ternyata ada darah mengalir dari tubuh Edi. “Katanya da darah, jadi saya katakana ayo bawa ke rumah sakit,” tambahnya sambil mengatakan pelaku kemungkinan seseorang yang lari sesaat setelah korban roboh.

Sementara itu saksi Abdul Said menjelaskan ia melihat korban ambruk kemudian, langsung mengambil alih mikropon meminta acara dihentikan sementara. “Tapi saya menduga dia mabuk. Ternyata setelah itu ada berteriak Edi ditusuk,” katanya.

Saksi lainnya menjelaskan ia saat itu duduk di luar tenda hajatan dan melihat seseorang lari. “Ada seorang lari dia mengenakan topi. Tak lama kemudian Susana ramai, mungkin yang lari itulah pelakunya,” jelas saksi yang biasa dipanggil Pak Guru.

Kejadian ini dilaporkan ke petugas Polres Lubuklinggau, hingga langsung melakukan pemeriksaan di TKP dan memeriksa beberapa orang saksi. Selain itu di tempat kejadian juga diamankan sebuah sepeda motor Happy, namun belum diketahui apakah milik korban atau tersangka. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More