24 Mei 2010

Wanita Gila Beranak Satu Kabur dari RS Jiwa

*Balik ke Lubuklinggau
LUBUKLINGGAU-
Wanita gila beranak satu yang belum lama ini oleh Dinas Sosial Kota Lubuklinggau dikirim ke Rumah Sakit Jiwa Palembang kabur dan kemudian kembali ke Kota Lubuklinggau. Hanya saja tampaknya wanita gila tersebut menempati kawasan baru.

Jika sebelumnya biasa berada di emperan toko jalan di Yos Sudarso tepatnya di depan toko Candi Mas, kini dengan anak laki-laki itu dia sering berada di depan Toko Philip berseberangan dengan Hotel Royal Lubuklinggau. Pantauan Musirawas Ekspres, Minggu (23/5) wanita dengan satu anak itu tampak ketakutan setiap ada orang yang mendekat denganya. Namun setelah dia tahu orang tersebut akan memberikan uang padanya barulah wanita tersebut tersenyum.

Salah seorang yang merasa prihatin dengan kondisi anaknya yang sepertinya kurang sehat dan memberikan sejumlah uang kepada wanita gila itu mendapatkan informasi alasan mengapa wanita gila itu kabur. Menurutnya wanita tersebut tidak tahan berada di Rumah Sakit Jiwa Palembang
“Sulit dimengerti apa yang diungkapkan wanita itu tetapi melihat dari cara wanita itu mengeluh dengan cara bicaranya yang tidak nyambung saat diajak bicara menunjukan ketidak betah berada di rumah sakit jiwa,” ungkapnya.

Sementara itu kepala Dinas Sosial Kota Lubuklinggau, Edison Jaya mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi berkenaan dengan kembalinya wanita gila itu. Pihaknya juga belum memonitor ke lapangan apakah benar wanita gila itu kembali ke kota ini.

Menurut Edison, sebelumnya Dinas Sosial sudah mengamankan wanita dengan satu anaknya itu di Rumah Sakit Jiwa Palembang.
“Kkembalinya wanita gila itu mungkin saja karena tidak betah, sehingga dia melarikan diri,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya hari ini (Senin, 24/5) akan mengecek ke lapangan guna memastikan keberadaan wanita gila itu. Tujaunnya agar yang bersangkutan bisa ditrtibkan atau kembali diamankan sebab dikawatirkan dengan kehidupanya di ruang tebuka akan memperburuk kondisi kesehatan dan keamanan anaknya. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More