19 Mei 2010

Syahfaz : Pembinaan Jurnalistik Meningkatkan Kualitas Insan Pers

MUSI RAWAS–Kepala Bagian Humas Setda Mura, H Syahfaz Ratu PN mengungkapkan dengan digelarnya Pembinaan Jurnalistik diharapkan bisa ikut meningkatkan kualitas insan pers. Hal ini ditegaskan Syahfaz saat laporan pada kegiatan penutupan Pembinaan Jurnalistik bagi Insan Pers yang dilaksanakan Bagian Humas Setda Mura di Ball Room Hote Sempurna Lubuklinggau Selasa (18/5).

Ditambahkannya, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan wartawan dalam melakukan tugasnya di lapangan. Terlebih selama ini wartawan yang bertugas di Musi Rawas tumbuh dan berkembang dengan pesat, sehingga diperlukan pembinaan. Selanjutnya dikatakan Syahfaz, dalam rangkaian perhatian kepada Insan Pers, pihaknya juga menggelar lomba karya jurnalistik yang akan diikuti oleh seluruh wartawan yang bertugas di daerah itu dengan memperebutkan total hadiah Rp 34 juta untuk enam orang pemenang.

Sementara Itu Asisten II Setda Mura, Amro Munzi Bemban saat menutup pelatihan kemarin mengharapkan agar kerjasama antara insan pers dengan pihak Pemkab Mura dapat bersiergi dengan baik. Selain itu dia juga mengharapkan agar pers juga dapat menyajikan berbagai perkembangan di daerah itu di dalam berbagi hal, sehingga masyarakat luas dapat mengetahui kemajuan daerah ini.

"Kualitas wartawannya harus ditingkatkan, serta harus bangga menyandang status wartawan dan wartawan juga harus menjaga kode etik yang telah ditentukan. Untuk itu di tengah kemajuan zaman saat ini, wartawan harus mampu berkompetisi dengan yang lainnya, sehingga mampu mentransformasikan ilmu yang didapat dengan masyarakat luas," harapnya.(ME-04)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More