27 Mei 2010

Rp 10 Milyar Untuk Subsidi Pengoperasian Bandara

MUSI RAWAS-Pemkab Mura memastikan telah menyiapkan anggaran Rp 10 milyar untuk subsidi pengoperasian Bandara Silampari yang akan membukan penerbangan bersama Meskapai Penerbangan Riau Airline dengan jenis pesawat Fokker 50.

“Untuk mendukung operasional bandara Silampari Pemkab Musi Rawas saat ini telah menyediakan dana Rp10 miliar untuk subsidi maskapai yang mengoperasionalkan pesawatnya guna melayani penerbangan reguler, terutama untuk membeli kursi yang tidak terjual,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Musi Rawas, Ari Narsa JS. Hanya saja, lanjut Ari Narsa hinga akhir Mei 2010 ini pengoperasionalan bandara Silampari Kabupaten Musi Rawas belum dilaksanakan lantaran terbentur beberapa kendala, salah satunya mesin pesawat yang akan melayani penerbangan regional dengan rute Lubuklinggau-Jakarta dalam dalam masa perawatan.

"Saat ini pihak maskapai penerbangan Riau Airlines yang memenangkan tender penerbangan beberapa waktu lalu, masih mengalami kendala tekhnis. Mesin pesawat masih dalam masa perawatan, perbaikan dan penggantian suku cadang,” terangnya.


Dikatakan Ari Narsa pihaknya mendapat informasi penundaan operasional bandara ini maskapai Riau Airlines karena beberapa pesawat yang akan melayani penerbangan di daerah itu masih dalam perawatan dan menunggu suku cadang yang didatangkan dari Singapura.

Sejauh ini operasional bandara tersebut belum diketahui kapan akan dilaksanakan, dan pihaknya sudah meminta kepada pihak Riau Airlines agar proses perawatan dan operasional Bandara Silampari dapat dilakukan dengan cepat, sehingga dapat melayani jasa penerbangan di daerah tersebut.

Ditambahkannya, selama operasi penerbangan, program pengembangan Bandara Silampari untuk menambah panjang landasan pacu dari 1.350 meter menjadi 2.050 meter akan terus dilaksanakan, sehingga pada 2013 bandara ini sudah bisa didarati pesawat berbadan besar jenis Boeing. (ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More